Jumat 19 Jan 2024 19:06 WIB

Pemotor Jatuh dari Jembatan Layang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Pemotor itu dikabarkan awalnya menabrak pembatas jalan.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP).
Foto: Antara
(ILUSTRASI) Garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Seorang pengendara sepeda motor dilaporkan terjatuh dari jembatan layang sekitar Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/1/2024). Korban terluka dan dibawa ke rumah sakit.

Kepala Subunit 2 Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Semarang Ipda Agus Tri Handoko mengatakan, korban berinisial RN, warga Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Baca Juga

Menurut Agus, awalnya korban mengendarai motor dari arah barat ke timur. Saat melaju di jembatan layang, kata dia, korban diduga kurang waspada, sehingga menabrak pembatas beton di jalur yang bercabang. Pemotor itu kemudian terpental dan terjatuh ke bawah.

Agus mengatakan, pemotor itu terluka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. “Mengalami luka di kepala dan diduga patah kaki kiri,” kata dia.

Menurut Agus, korban tidak dalam keadaan mengantuk atau mabuk saat berkendara. Berkaca dari kejadian itu, ia mengimbau masyarakat selalu waspada saat berkendara. “Utamakan keselamatan daripada kecepatan saat berkendara,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement