Rabu 24 Jan 2024 22:52 WIB

Polres Malang Gelar Simulasi Pengamanan TPS Pemilu 2024

Personel kepolisian diharapkan siap menghadapi potensi kendala di TPS.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polres (Kapolres) Malang AKBP Putu Kholis Aryana.
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Kepala Polres (Kapolres) Malang AKBP Putu Kholis Aryana.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Polres Malang, Jawa Timur, menggelar simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024. Dengan simulasi ini diharapkan personel kepolisian yang akan bertugas nanti bisa lebih siap.

Kepala Polres (Kapolres) Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, simulasi ini merupakan bagian dari persiapan dan pembekalan kepada personel Polres Malang yang akan bertugas melakukan pengamanan TPS. 

Baca Juga

“Ini sebagai sarana latihan dan pedoman kita untuk mengetahui apa-apa saja yang kita lakukan dalam kegiatan pengamanan,” kata Kapolres, Rabu (24/1/2024).

Menurut Kapolres, setiap TPS memiliki kondisi berbeda-beda. Ia menilai, dinamika di TPS pun membutuhkan pemahaman yang baik terkait dengan tugas personel kepolisian dalam melakukan pengamanan.

 

Dengan digelarnya simulasi, Kapolres mengatakan, diharapkan para personel kepolisian lebih siap melakukan pengamanan TPS, termasuk menghadapi kendala-kendala yang mungkin muncul.

“Para Kapolsek nanti bisa melihat dan mempraktikkan di polsek masing-masing atau bahkan di titik-titik lokasi TPS, sehingga nanti rekan-rekan anggota memiliki pemahaman yang lebih baik,” kata Kapolres. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement