Kamis 25 Jan 2024 09:55 WIB

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini: Ada Potensi Hujan Disertai Petir atau Angin Kencang

Hujan diprakirakan berpotensi terjadi pada siang hari hingga malam.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kondisi cuaca.
Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
(ILUSTRASI) Kondisi cuaca.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Yogyakarta memprakirakan potensi hujan disertai petir atau angin kencang di sejumlah wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Kamis (25/1/2024) ini. Kondisi cuaca tersebut diprediksi berpotensi terjadi pada siang hingga sore hari.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat, yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Sleman, Kulon Progo bagian utara, dan Gunungkidul bagian utara.” Demikian informasi dari BMKG Stasiun Meteorologi Yogyakarta.

Baca Juga

BMKG Stasiun Meteorologi Yogyakarta juga menyampaikan ada potensi hujan ringan pada siang hingga sore hari di beberapa wilayah DIY. Mencakup wilayah Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulon Progo bagian selatan, dan Kabupaten Gunungkidul bagian selatan. Pada malam hari juga diprediksi ada potensi turun hujan ringan yang merata di wilayah DIY.

Ihwal kondisi udara, Stasiun Meteorologi Yogyakarta melaporkan sekitar 22-30 derajat celsius, dengan kelembapan udara 70-98 persen. Terkait arah angin dilaporkan bergerak dari barat ke barat laut, dengan kecepatan maksimum 30 kilometer per jam.

Sementara ketinggian gelombang di perairan selatan DIY pada Kamis ini diperkirakan dalam kategori sedang. Tinggi gelombang diprakirakan berkisar 1,25 meter sampai 2,5 meter.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement