Selasa 13 Feb 2024 12:51 WIB

Kecelakaan Maut di Bangetayu Wetan Semarang, Diduga Berawal dari Balapan Liar

Polisi menyelidiki kecelakaan yang menewaskan sejumlah orang itu.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Korban kecelakaan.
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
(ILUSTRASI) Korban kecelakaan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di ruas Jalan Bangetayu Wetan, Kota Semarang, Jawa Tengah, mengakibatkan korban jiwa. Kecelakaan itu melibatkan sejumlah pengendara sepeda motor.

Kepala Polrestabes (Kapolrestabes) Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu dilaporkan terjadi pada Senin (12/2/2024) malam. Diduga berawal dari sejumlah pengendara motor yang balapan liar. “Diduga adu kecepatan, sehingga terjadi kecelakaan,” kata dia, Selasa (13/2/2024).

Baca Juga

Menurut Irwan, kecelakaan bermula ketika tiga pengendara sepeda motor, masing-masing mengendarai Honda Vario bernomor polisi H 3323 HF, Honda Vario bernomor polisi H 5071 EP, dan Honda Supra bernopol H 6309 UE, melaju dari arah timur ke barat di Jalan Bangetayu Wetan.

Kendaraan yang melaju kencang tersebut diduga menabrak sejumlah sepeda motor di depannya maupun dari arah berlawanan. Selepas tabrakan itu, sejumlah korban meninggal dunia. “Tiga orang meninggal dunia, dua luka ringan,” kata dia.

 

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi, sejumlah korban yang meninggal akibat kecelakaan itu masih berusia 15 tahun. Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan saksi terkait kecelakaan lalu lintas itu. Polisi juga menyelidiki soal dugaan aksi balapan liar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement