Kamis 22 Feb 2024 09:53 WIB

Polda DIY Cek Kondisi Kesehatan PPK Pemilu

Pelayanan kesehatan ditujukan bagi petugas yang terlibat rekapitulasi suara.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pemeriksaan kesehatan.
Foto: ANTARA FOTO/Bayu Pratama S
(ILUSTRASI) Pemeriksaan kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN — Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes), memberikan pelayanan kesehatan bagi petugas yang terlibat dalam rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024. Pelayanan ini untuk memastikan kesiapan dan kondisi kesehatan para petugas, seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto mengatakan, pelayanan kesehatan itu mencakup pemeriksaan tensi dan kolesterol. Biddokkes juga menyediakan layanan konsultasi kesehatan. “Tentunya untuk mengantisipasi kondisi kesehatan petugas PPK, mengingat kondisi mereka sangat lelah setelah berjaga seharian, bahkan hingga dini hari,” ujar dia.

Baca Juga

Pada Rabu (21/2/2024), pelayanan kesehatan ditujukan bagi PPK di Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, DIY. Pelayanan kesehatan dipimpin Paur 2 Subbidang Kedokteran Kepolisian (Subbiddokpol) Biddokkes Polda DIY AKP Didik Nurtjahjo.

Didik mengatakan, selain pelayanan kesehatan, Biddokkes juga memberikan sejumlah vitamin untuk petugas PPK. “Karena kita tahu mereka semua bekerja tanpa henti. Untuk itu, kita juga bagikan vitamin guna menunjang stamina para petugas,” ujar dia.

 

Ketua PPK Kapanewon Depok, Hari Jumanto, mengapresiasi pelayanan kesehatan yang diberikan Biddokkes Polda DIY. Diharapkan PPK dapat mengawal rekapitulasi penghitungan suara dengan baik. “Alhamdulillah, terima kasih banyak. Ternyata kehadiran bapak polisi di sini tidak hanya pengamanan saja, namun juga memperhatikan kondisi kesehatan kami,” kata Hari.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement