Senin 26 Feb 2024 14:40 WIB

Emil Dardak Kunjungi Gibran di Solo, Sebut ‘Mas Wapres’

Ada sejumlah hal yang dibicarakan Emil Dardak dengan Gibran. 

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Irfan Fitrat
Mantan wakil gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, bertemu dengan Wali Kota Solo, yang juga cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka, di Balai Kota Solo, Senin (26/2/2024).
Foto: Republika/Alfian choir
Mantan wakil gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, bertemu dengan Wali Kota Solo, yang juga cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka, di Balai Kota Solo, Senin (26/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Emil Elestianto Dardak mengunjungi Wali Kota Solo (Surakarta) Gibran Rakabuming Raka, yang juga calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua, Senin (26/2/2024). Mereka bertemu di Balai Kota Solo, Jawa Tengah.

Emil, mantan wakil gubernur Jawa Timur, merupakan salah satu pendukung Prabowo Subianto-Gibran. Berdasarkan pantauan Republika, Emil tiba di Balai Kota Solo sekitar pukul 11.40 WIB. Pertemuan Emil dan Gibran berlangsung hingga sekitar pukul 13.11 WIB. 

Baca Juga

Ditemui setelah pertemuan itu, Emil mengaku hanya bersilaturahim dengan Gibran. Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto itu atas keunggulan sementara dalam Pemilu 2024 berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) perolehan suara.

Bahkan, Emil memanggil Gibran dengan sebutan “Mas Wapres”.  “Saya sejak pemilihan belum sempat sowan ke Mas Wapres ini, untuk memberikan langsung selamat, baru lewat telepon. Jadi, saya izin sowan ke sini menyampaikan selamat kepada Mas Wapres ini,” kata Emil, Senin (26/2/2024).

 

Emil menyebut ada sejumlah hal yang dibicarakan dalam pertemuan dengan Gibran. Salah satunya soal program atau pembangunan di Kota Solo. “Kita bicara makanan. Terus beliau masih sangat cinta sama Solo ya, jadi semua yang dikerjakan di Solo, yang mau diselesaikan, menjadi pembahasan,” ujar dia.

Menurut Emil, dalam pertemuan itu, Gibran juga menyampaikan terima kasih atas dukungannya selama Pemilu 2024. “Ada juga tentunya bagaimana beliau berterima kasih kepada sahabat-sahabat di Jawa Timur yang sudah banyak memberikan dukungan kepada Mas Wapres ini,” kata dia.

Emil pun berharap Gibran bisa segera berkunjung ke Jawa Timur (Jatim). Ia menyebut banyak anak muda yang menantikan kehadiran Gibran di sana.

“Saya juga menyampaikan di Jatim sangat menunggu kedatangan beliau untuk silaturahim. Mudah-mudahan. Beliau masih ingin segera mengawal dulu pascapilpres, mohon semua disapa untuk teman-teman di Jawa Timur. Besar sekali harapan masyarakat Jawa Timur, terutama anak mudanya,” ujar Emil.

Gibran menyampaikan akan mengunjungi sejumlah daerah di Jatim. “Ya nanti jika ada waktu saya akan segera berkunjung ke beberapa lokasi di Jawa Timur,” ujar Gibran.

Ditanya dalam pertemuan dengan Emil itu ada pembahasan soal penawaran menjadi menteri, Gibran hanya menjawab singkat. “Nanti ya,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement