Senin 26 Feb 2024 19:01 WIB

Personel TNI Bantu Bersih-Bersih Selepas Banjir di Demak

Ruas jalan utama di Karanganyar menjadi salah satu sasaran bersih-bersih.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kegiatan bersih-bersih di daerah terdampak banjir wilayah Kabupaten Demak, Jawa Tengah.
Foto: ANTARA FOTO
(ILUSTRASI) Kegiatan bersih-bersih di daerah terdampak banjir wilayah Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, DEMAK — Personel TNI turut membantu penanganan pascabencana banjir di wilayah Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Personel TNI dari Kodim 0716/Demak, bersama Yonif 410/Alugoro dan Yonzipur 4/TK, turun tangan melakukan bersih-bersih di kawasan terdampak banjir wilayah Kecamatan Karanganyar, Senin (26/2/2024).

“Sasaran pembersihan, yakni sepanjang jalan utama dan saluran irigasi sepanjang Karanganyar-Kudus karena banyak lumpur dan material-material lain yang terbawa banjir,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak Letkol Kav Maryoto.

Baca Juga

Kegiatan bersih-bersih itu sudah dilakukan secara bertahap sekitar satu pekan terakhir. Selain jalan dan saluran irigasi, pembersihan dilakukan juga di permukiman warga yang terdampak banjir, serta sarana prasarana umum.

Lantaran banyaknya akses jalan perkampungan yang dipenuhi lumpur, saat kegiatan bersih-bersih dikerahkan alat berat berupa satu unit loader dan empat dump truck.

“Kami bekerja secara lahiriah dan batiniah. Untuk itu harus bekerja maksimal guna membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir,” ujar Maryoto.

Maryoto mengatakan, TNI akan terus berupaya memberikan bantuan. Diharapkan kerja sama jajaran TNI dan berbagai elemen lainnya dapat mempercepat pembersihan kawasan terdampak banjir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement