Sabtu 16 Mar 2024 12:03 WIB

Jembatan Comal Pemalang Diperbaiki, Arus Lalu Lintas Dialihkan, Ini Rutenya

Polres Pemalang menempatkan personel Satlantas untuk melakukan pengaturan.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Jembatan Comal.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
(ILUSTRASI) Jembatan Comal.

REPUBLIKA.CO.ID, PEMALANG — Adanya pekerjaan perbaikan sisi utara Jembatan Comal di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, membuat arus lalu lintas kendaraan sementara dialihkan. Polres Pemalang melakukan pengaturan untuk pengalihan arus lalu lintas itu.

Kepala Polres (Kapolres) Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, untuk kendaraan sumbu tiga dari arah barat Kabupaten Tegal, akan dialihkan melalui jalur exit tol Gandulan, Pemalang.

Baca Juga

“Kendaraan sumbu tiga dari arah timur (Kabupaten Batang), sudah kami koordinasikan dengan pihak terkait untuk dialihkan melalui jalur tol dan diarahkan masuk melalui exit tol Kota Pekalongan,” kata Kapolres, Jumat (15/3/2024).

Menurut Kapolres, bagi kendaraan sumbu dua atau minibus dari arah timur akan dialihkan melalui Jembatan Posongan. Jembatan tersebut, kata dia, dapat diakses melalui simpang tiga lampu lalu lintas Comal ke arah selatan sekitar satu kilometer. Sesampainya di simpang tiga Perum Grand Comal, kendaraan diarahkan belok ke arah timur.

Setelah melintasi Jembatan Posongan, Kapolres mengatakan, kendaraan dari arah timur belok ke arah utara untuk kembali masuk ke jalur pantura melalui simpang tiga waterpark Comal Baru. “Sebaliknya, dari arah barat, kendaraan sumbu dua diarahkan untuk tetap melintasi jalur pantura, namun dialihkan melalui Jembatan Comal sisi selatan,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan, pihaknya telah menempatkan sejumlah personel dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) untuk melakukan pengaturan selama pengalihan arus lalu lintas.

“Personel akan melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, serta memberikan pelayanan pada masyarakat yang mengalami kesulitan atau permasalahan pada kendaraan,” ujar Kapolres.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement