Sabtu 16 Mar 2024 20:49 WIB

Jalan Lingkar Temanggung Bakal Dibeton Setelah Lebaran

Betonisasi jalan lingkar Temanggung menggunakan dana bantuan gubernur.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pembetonan jalan.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
(ILUSTRASI) Pembetonan jalan.

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG — Pembetonan jalan lingkar di wilayah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, rencananya dilakukan tahun ini. Betonisasi jalan lingkar itu disebut menggunakan dana bantuan gubernur, dengan nilai sekitar Rp 10 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Temanggung Hendy Wahyu Noerhidayat mengatakan, dana bantuan gubernur memang diarahkan untuk betonisasi jalan lingkar antara Geneng sampai Maron.

Baca Juga

“Kami rencanakan pengerjaan setelah Lebaran karena paling tidak menutup separuh jalan. Kalau kita mulai hari ini, nanti ketika arus mudik Lebaran pasti akan macet dan sebagainya,” kata Hendy, Sabtu (16/3/2024).

Meski demikian, Hendy mengatakan, dinasnya mengupayakan lubang-lubang jalan sudah ditambal sementara sebelum Lebaran. Menurut dia, penambalan utamanya dilakukan di ruas jalan yang biasa digunakan untuk arus mudik.

Hendy mengatakan, pengadaan material untuk penambalan jalan tengah berproses melalui e-katalog. Ia memperkirakan pekan depan penambalan sudah mulai berjalan di beberapa ruas jalan. “Kami utamakan untuk jalur mudik dulu, mungkin sekitar tujuh atau delapan ruas jalan, di jalur-jalur utama,” ujar Hendy.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement