Selasa 02 Apr 2024 22:25 WIB

Pantau Arus Mudik di Dermaga Penyeberangan, Dishub Cilacap Tambah Petugas

Ada sejumlah dermaga penyeberangan di Kabupaten Cilacap.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Calon penumpang kapal berjalan menuju dermaga penyeberangan.
Foto: ANTARA/Seno
(ILUSTRASI) Calon penumpang kapal berjalan menuju dermaga penyeberangan.

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP — Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, akan melakukan pemantauan arus mudik dan balik Lebaran 2024 di dermaga-dermaga penyeberangan. Dishub akan menambah jumlah petugas yang akan melakukan pemantauan di dermaga penyeberangan.

Kepala Dishub Kabupaten Cilacap, Sukaryanto, mengatakan, ada sejumlah dermaga penyeberangan di Kabupaten Cilacap, antara lain Sleko, Kalipanas, Kutawaru, Alasmalang, Prenca, dan Motean. 

Baca Juga

“Ini kita tempatkan sejumlah petugas selama Angkutan Lebaran. Kalau biasanya satu orang, kita tempatkan menjadi tiga orang pada waktu Angkutan Lebaran,” kata Sukaryanto, Selasa (2/4/2024).

Sukaryanto mengatakan, penambahan petugas itu dalam rangka mendukung kelancaran, keamanan, keselamatan dan kenyamanan angkutan penyeberangan pada momen arus mudik dan balik Lebaran.

 

Terkait hal itu, menurut Sukaryanto, pihaknya juga akan membatasi kapasitas angkut kapal penyeberangan karena biasanya terjadi peningkatan jumlah penumpang. Secara keseluruhan, kata dia, jumlah angkutan penyeberangan di Kabupaten Cilacap mencapai 68 unit. “Biasanya ramai untuk daerah yang memang lalu lintasnya harus melalui perairan,” katanya.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement