Rabu 03 Apr 2024 23:10 WIB

Polres Bantul Siapkan Pos Pantau Arus Mudik, Petakan Titik Rawan Kecelakaan

Pengamanan momen Lebaran di Bantul melibatkan ratusan personel.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana.
Foto: Dok Republika
Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL — Polres Bantul akan menggelar Operasi Ketupat Progo 2024, yang dilaksanakan mulai 4 April hingga 16 April mendatang. Operasi tersebut dalam rangka pengamanan momen Lebaran, termasuk arus mudik dan balik.

Kepala Seksi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, Operasi Ketupat kali ini melibatkan sekitar 558 personel gabungan. Selama operasi akan disiagakan pos pengamanan di empat titik, yaitu di wilayah Piyungan, Sedayu, Srandakan, dan Kretek. “Kami juga akan mendirikan satu pos terpadu di Druwo,” kata dia, Rabu (3/4/2024).

Baca Juga

Selain itu, Polres Bantul juga akan menyiagakan enam pos pantau. Pos pantau disiapkan di kawasan Cinomati, Bukit Bintang, Pinus Asri, Mangunan, Watu Goyang, dan Pengklik.

Menghadapi arus mudik Lebaran, Jeffry mengatakan, Polres Bantul sudah memetakan jalur rawan kecelakaan lalu lintas. Di antaranya ruas Jalan Srandakan, Jalan Bantul, Jalan Yogyakarta-Wonosari, Jalan Yogyakarta-Wates, dan ruas Jalan Parangtritis. 

“Yang paling rawan itu di Jalan Srandakan dan Jalan Parangtritis (Simpang Druwo-Simpang Bakulan), juga di Jalan Imogiri Timur dan Jalan Imogiri-Dlingo,” kata Jeffry.

Berdasarkan hasil pemetaan itu, Polres Bantul mengimbau para pemudik maupun pengguna jalan lainnya agar lebih berhati-hati ketika melintasi sejumlah ruas jalan tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement