Ahad 07 Apr 2024 15:03 WIB

Warga Temanggung Diimbau Takbiran Keliling di Kampung-Kampung

Kegiatan takbiran keliling diimbau tidak di jalan raya.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Warga menabuh beduk saat malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
(ILUSTRASI) Warga menabuh beduk saat malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri.

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG — Polres Temanggung, Jawa Tengah, memberikan imbauan kepada warga terkait kegiatan malam takbiran dalam menyambut Lebaran 2024. Polres Temanggung mengimbau masyarakat melaksanakan takbiran di lingkungan kampung.

“Kalau mau melakukan takbiran, silakan di kampung-kampung. Keliling kampung itu jauh lebih dirasakan masyarakat,” ujar Kepala Polres (Kapolres) Temanggung AKBP Ary Sudradjat, Ahad (7/4/2024).

Baca Juga

Kapolres mengimbau masyarakat tidak takbiran keliling sampah ke jalan raya. Selain berbahaya, dikhawatirkan dapat mengganggu arus lalu lintas atau memicu kemacetan.

“Jadi, aktivitas takbir keliling saya harapkan tidak dilakukan di tempat-tempat yang secara umum mengganggu aktivitas masyarakat, hal ini akan berdampak terhadap arus lalu lintas,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan, personel kepolisian akan disiagakan pada malam takbiran untuk melakukan pemantauan dan pelayanan. “Pada malam takbiran, kita fokus pada pelayanan. Patroli dilakukan di unit-unit polsek, tetap dilakukan untuk penertiban,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement