Ahad 07 Apr 2024 16:41 WIB

Harga Tiket Solo Safari Selama Libur Lebaran Naik, Cek Harga di Sini

Kenaikan terjadi karena Lebaran masuk high season.

Tiket masuk Solo Safari selama libur Lebaran mengalami kenaikan.
Foto: Republika/Alfian
Tiket masuk Solo Safari selama libur Lebaran mengalami kenaikan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Solo Safari menjadi salah satu destinasi wisata di musim libur Lebaran. Sebelum Anda memutuskan mengajak keluarga berlibur ke sana, ada baiknya mengetahui harga tiket masuknya.

General Manager Solo Safari, Sinta Aditya menjelaskan, tiket masuk Solo Safari selama libur Lebaran 2024 dibagi menjadi dua kategori yakni premium dan regular. Harga tiket tersebut mengalami kenaikan per 5-15 April jila dibanding hari biasa.

"Harga tiket regular dibanderol dengan harga Rp 85 ribu. Sedangkan tiket premium dibanderol harga Rp 125 ribu," kata dia.

Sinta menjelaskan untuk fasilitas tiket reguler sendiri meliputi tiket masuk, pertunjukan edukasi, interaksi satwa. Sedangkan tiket premium termasuk tiket pertunjukan edukasi satwa, interaksi satwa, welcome drink, souvenir, buggy car dari Makunde Resto hingga exit.

“Lebaran kita masuk high season atau Lebaran Season. Tiket kita bedakan menjadi dua yakni reguler dan premium, kalau hari biasanya dibedakan tiket dewasa dan anak-anak,” katanya Sinta saat dihubungi awak media, Ahad (7/4/2024).

Selain itu, ada juga kegiatan atau wahana lain selama libur lebaran tahun ini. Mulai dari magic and bubble show, dino ride, savannah zipline, hingga foto dengan satwa.

“Satwa kita sudah lengkap semua di fase dua kemarin. Jadi nanti masyarakat bisa menikmati satwa di Solo Safari,” katanya.

Sinta sendiri memprediksi akan ada lonjakan pengunjung di H-2 dan H-5 lebaran. Meski belum ada peningkatan signifikan sejauh ini namun ia optimistis tahun ini akan ada lebih banyak pengunjung.

“Kemarin nggak terlalu banyak (pengunjung), kalau kita lihat Lebaran tahun kemarin ada lonjakan pada H-2 hingga H+5 lebaran. Tahun kemarin puncaknya pada H+2 sampai 10 ribu pengunjung. Mungkin nanti sama tapi ada kenaikan juga,” katanya.

sumber : Muhammad Noor Alfian Choir
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement