Kamis 11 Apr 2024 16:03 WIB

Kronologi Kecelakaan Bus Rosalia Indah, Kendaraan Sempat Diganti

Sopir bus Rosalia Indah menjalani perawatan di rumah sakit.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Kondisi bus Rosalia indah yang mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah, Kamis (11/4/2024).
Foto: Dok Humas Polda Jawa Tengah
Kondisi bus Rosalia indah yang mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah, Kamis (11/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDAL -- Bus Rosalia Indah, yang mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah, pada Kamis (11/4/2024), dilaporkan membawa penumpang dari Bekasi, Jawa Barat. Bus tersebut menuju ke Jawa Timur.

“Seluruh penumpang bus merupakan pemudik,” kata Kepala Polres (Kapolres) Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, setelah mengecek kondisi korban selamat di Rumah Sakit (RS) Islam, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Baca Juga

Kapolres menjelaskan, awalnya bus Rosalia Indah berangkat membawa penumpang dari Pondok Ungu, Bekasi. Menurut dia, bus tersebut sempat berhenti di kilometer (km) 227 Tol Pejagan-Palimanan. Saat itu, kata dia, kendaraan diganti, namun pengemudinya masih sama.

Bus tersebut kemudian mengalami kecelakaan tunggal di km 370 tol Semarang-Batang pada Kamis pagi. Bus dilaporkan keluar jalur dan masuk parit di sisi jalan. Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batang AKP Wigiyadi mengatakan, bus yang mengalami kecelakaan itu sempat terseret. “Bus masuk ke parit, kemudian terseret sekitar 150 meter,” kata dia.

Kecelakaan itu mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia dan 17 orang lainnya terluka. Korban yang luka-luka dirawat di RS Islam, Kendal. Wigiyadi mengatakan, sopir bus juga masih dirawat di rumah sakit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement