Senin 15 Apr 2024 22:09 WIB

Balik Gratis, 430 Orang Diberangkatkan dari Kabupaten Madiun

Pj Bupati Madiun melepas peserta program balik gratis 2024.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Peserta program balik mudik gratis.
Foto: ANTARA/Siswowidodo
(ILUSTRASI) Peserta program balik mudik gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN — Ratusan warga mengikuti program balik gratis Lebaran 2024 dari Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Delapan bus dan satu unit minibus disediakan untuk membawa peserta ke Surabaya, Jawa Timur.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun menyediakan delapan unit bus dengan kapasitas 50 orang, serta satu unit minibus untuk program balik gratis. Total pesertanya 430 orang. Peserta program balik gratis itu dilepas Penjabat (Pj) Bupati Madiun Tontro Pahlawanto pada Senin (15/4/2024) di Pendopo Ronggo Djoemeno, Caruban, Kabupaten Madiun.

Baca Juga

Tontro mengatakan, Pemkab Madiun sudah 12 tahun menggelar program tersebut. Program tersebut diharapkan tidak hanya membantu masyarakat, tapi juga dapat mengurangi kepadatan arus lalu lintas saat momen arus balik Lebaran.

Selain itu, diharapkan juga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas warga yang berkendara motor. “Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan arus lalu lintas dan membantu masyarakat balik dari mudik dengan transportasi yang aman dan nyaman,” ujar Tontro. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement