Kamis 18 Apr 2024 14:12 WIB

Polres Malang Berangkatkan 180 Peserta Program Balik Gratis

Polres Malang menyediakan angkutan ke Jakarta dan Banyuwangi.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Peserta program balik mudik gratis.
Foto: ANTARAFOTO/Maulana Surya
(ILUSTRASI) Peserta program balik mudik gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Polres Malang, Jawa Timur, memberangkatkan peserta program balik gratis selepas libur Lebaran 2024, Kamis (18/4/2024). Polres Malang menyediakan angkutan dengan tujuan Jakarta dan Banyuwangi, Jawa Timur.

Salah satu peserta, Syah Mukya Efendi (33 tahun), mengapresiasi Polres Malang yang menyelenggarakan program balik gratis. “Terima kasih banyak kepada jajaran Polres Malang atas program bus gratisnya. Ini tahun kedua kami mudik, sangat membantu dan memudahkan kami untuk balik ke Jakarta,” ujar dia.

Baca Juga

Polres Malang membuka pendaftaran program bertajuk “Balik Mudik Gratis Lebaran 2024 Polres Malang” itu sejak dua pekan lalu. Pendaftaran dilakukan melalui nomor kontak yang dicantumkan pada akun media sosial Polres Malang. “Selain itu, juga melalui polsek dan Bhabinkamtibmas. Mayoritas warga menyampaikan ingin mudiknya hari ini,” kata Kepala Polres (Kapolres) Malang AKBP Putu Kholis Aryana.

Kapolres mengatakan, ada 180 warga yang mengikuti program balik gratis ini. Polres Malang menyiapkan bus untuk perjalanan menuju Jakarta dan kendaraan travel untuk tujuan Banyuwangi. “Kita berangkatkan menggunakan empat armada. Tiga bus menuju Jakarta dan satu lainnya berangkat ke Banyuwangi,” ujar dia.

Menurut Kapolres, angkutan balik gratis itu mendapatkan pengawalan khusus hingga pintu tol Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang. Selain sarana transportasi gratis, Polres Malang juga menyediakan makanan untuk para peserta.

Sebagaimana arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kapolres mengatakan, diharapkan program balik gratis ini bisa kembali diselenggarakan tahun depan. “Tahun lalu sudah dilaksanakan, tahun ini kita laksanakan kembali. Insyaallah, tahun depan, apabila masyarakat menghendaki, akan kita laksanakan kembali,” ujar Kapolres.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement