Selasa 30 Apr 2024 20:42 WIB

Aksi Hari Buruh di Surabaya, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Pengguna jalan diminta menghindari lokasi aksi Hari Buruh di Kota Surabaya.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Bidang Humas (Kabid) Humas Polda Jawa Timur (Jatim) Kombes Pol Dirmanto.
Foto: istimewa
Kepala Bidang Humas (Kabid) Humas Polda Jawa Timur (Jatim) Kombes Pol Dirmanto.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Polda Jawa Timur (Jatim) menyampaikan rencana rekayasa lalu lintas sehubungan dengan adanya aksi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Kota Surabaya, Rabu (1/5/2024). Rekayasa lalu lintas disiapkan utamanya di sekitar kantor Gubernur Jatim. 

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengimbau warga menghindari ruas jalan yang menjadi titik kumpul peserta aksi Hari Buruh. Seperti di sekitar kantor Gubernur Jatim. Menurut dia, rekayasa lalu lintas sudah disiapkan.

Baca Juga

“Kendaraan dari Jalan Kebon Rojo, Jalan Veteran, yang menuju ke Jalan Pahlawan, diarahkan menuju ke stasiun kota,” kata Dirmanto di Surabaya, Selasa (30/4/2024).

Sementara kendaraan dari Jalan Tembaan menuju Jalan Sulung Sekolahan diarahkan lurus menuju Jalan Pasar Besar. 

Menurut Dirmanto, akan disiapkan kantong parkir bagi peserta aksi peringatan Hari Buruh. Untuk bus disebut disiapkan di ruas Jalan Indrapura dan Rajawali. Untuk mobil pribadi, kantong parkir disiapkan di Jalan Johar, Tugu Pahlawan, Pasar Besar, Sulung, Indrapura, dan Pasar Turi. Sedangkan untuk sepeda motor disiapkan kantong parkir di Jalan Johar, Tugu Pahlawan, Pasar Besar.

Selain di sekitar kantor Gubernur Jatim, Dirmanto mengatakan, rekayasa lalu lintas juga disiapkan di sekitar Gedung Negara Grahadi. Kendaraan dari arah Basuki Rahmat, yang akan mengarah ke Jalan Gubernur Suryo, akan diarahkan menuju Jalan Embong Malang.

Sementara kendaraan dari arah Jalan Gemblongan dan Jalan Prambon, yang akan menuju Jalan Tunjungan, akan diarahkan ke Genteng Kali. Adapun kendaraan dari Jalan Tunjungan yang akan menuju Jalan Gubernur Suryo, diarahkan memutar di putaran balik LCC menuju Jalan Embong Malang. “Kendaraan dari arah Jalan Ngaglik menuju Jalan Simpang Dukuh diarahkan ke Jalan Genteng Kali,” kata Dirmanto.

Dirmanto mengatakan, polisi juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar gedung DPRD Provinsi Jatim. Kendaraan dari Jalan Veteran, yang akan menuju Jalan Kebon Rojo, akan diarahkan menuju Jalan Stasiun Kota. Adapun kendaraan dari Jalan Bubutan, yang akan menuju Jalan Indrapura, akan diarahkan menuju Jalan Stasiun Kota dan Jalan Pahlawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement