Jumat 03 May 2024 23:35 WIB

Semarang Night Carnival 2024 Digelar 4 Mei, Ini Rute Defile Peserta

Saat SNC akan dilakukan pengalihan arus di sejumlah ruas jalan Kota Semarang.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Peserta defile Semarang Night Carnival.
Foto: ANTARA/Aji Styawan
(ILUSTRASI) Peserta defile Semarang Night Carnival.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Semarang Night Carnival (SNC) 2024 akan digelar pada Sabtu (4/5/2024) di Kota Semarang, Jawa Tengah. SNC ini merupakan puncak acara perayaan peringatan Hari Jadi ke-477 Kota Semarang.

Direncanakan ada defile peserta SNC yang menampilkan beragam kostum. Defile ini rencananya dimulai dari halaman Balai Kota Semarang, kemudian melewati Jalan Pandanaran, dan berakhir di Lapangan Pancasila Simpang Lima.

Baca Juga

Sehubungan dengan itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang menyiapkan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan protokol yang menjadi rute peserta defile SNC.

“Pengalihan arus lalu lintas di Jalan Pemuda, mulai Paragon hingga Lawang Sewu, dimulai pukul 17.00 WIB. Sedangkan pengalihan di Jalan Pandanaran akan dimulai pukul 18.00 WIB,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Kota Semarang Danang Kurniawan, Jumat (3/5/2024).

Selama pelaksanaan SNC, Danang mengimbau masyarakat pengguna kendaraan untuk menghindari ruas Jalan Pemuda, Jalan Pandanaran, dan kawasan Simpang Lima Semarang.

Bertema Niscala

SNC 2024 mengangkat tema “Niscala”, bahasa Sanskerta yang berarti kuat dan kokoh. Tema itu diangkat untuk menggambarkan kekuatan antara perpaduan yang menyeluruh dari segala aspek kehidupan di Kota Semarang.

Ada empat konsep yang akan ditampilkan dalam SNC kali ini, yakni Rewandha, Elang Jawa, Warak Ngendog, dan Barongsai, yang disesuaikan dengan kebudayaan Kota Semarang.

Selain defile, SNC rencananya dimeriahkan penampilan tari kolosal, marching band Akpol, drumben SMP 1 Semarang, disc jockey (DJ), Senopati Band, Nawasena Band, Keroncong Gunung Jati, juga Wayang on The Street.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement