Senin 06 May 2024 14:41 WIB

Bayi dalam Ember Ditinggal Depan Rumah Warga di Semarang, Ada Pesannya

Polisi menyelidiki orang yang meninggalkan bayi di depan rumah warga itu.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Bayi.
Foto: Antara
(ILUSTRASI) Bayi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Seorang bayi laki-laki dilaporkan ditemukan di depan rumah warga kawasan Jalan Tambra Dalam, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Senin (6/5/2024). Polisi tengah menyelidiki orang yang meninggal bayi itu.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Semarang Utara Iptu Kumaidi menjelaskan, bayi laki-laki itu dilaporkan ditemukan dalam sebuah ember. Di situ juga ditemukan secarik kertas bertuliskan pesan “Minta tolong jagakno mbak” (minta tolong dijaga mbak). “Ditemukan pertama kali oleh pemilik rumah yang mempunyai usaha laundry,” ujar dia.

Baca Juga

Bayi dengan bobot sekitar 2,6 kilogram tersebut diduga baru dilahirkan karena masih terdapat tali pusar yang menempel. Bayi yang dilaporkan ditemukan dalam kondisi sehat tersebut sudah dibawa ke Puskesmas Bandarharjo untuk mendapatkan perawatan.

Menerima laporan soal bayi itu, polisi mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi. Kumaidi menduga orang tua bayi tersebut mengenal pemilik rumah tempat bayi ditinggalkan. “Kemungkinan mengenal pemilik rumah, masih ditelusuri orang tuanya,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement