Selasa 07 May 2024 10:38 WIB

Kampus Muhammadiyah Serentak Bela Palestina, UAD Gelar Aksi di Aula Islamic Center

Aksi ini digelar serentak yang disesuaikan dengan tiga zona waktu di Indonesia.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
 Visual Kampus IV UAD di Kabupaten Bantul, DIY yang diambil dari udara.
Foto: Dokumen
Visual Kampus IV UAD di Kabupaten Bantul, DIY yang diambil dari udara.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (FR PTMA) menggelar Aksi Bela Palestina dan Kutuk Israel, Selasa (7/5/2024). FR PTMA yang membawahi 172 perguruan tinggi di seluruh Indonesia ini secara serentak menggelar aksi tersebut, salah satunya Universitas Ahmad Dahlan (UAD). 

Aksi ini digelar serentak yang disesuaikan dengan tiga zona waktu di Indonesia. Untuk Waktu Indonesia Barat (WIB) digelar pada pukul 10.00, untuk Waktu Indonesia Tengah (WITA) digelar pada pukul 11.00, dan untuk waktu Indonesia Timur (WIT) digelar pada pukul 12.00.  

Aksi ini digelar di lingkungan kampus masing-masing PTMA yang tergabung dalam FR PTMA. Namun, juga diperbolehkan untuk digelar di lokasi strategis lainnya.

Sedangkan, untuk peserta aksi sendiri terdiri atas seluruh civitas akademika. Baik itu dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan dari kampus masing-masing. 

Di UAD, aksi ini digelar di lingkungan kampus, tepatnya di Aula Masjid Islamic Center UAD, Ringroad Selatan, Banguntapan, Kabupaten Bantul, DIY. Aksi Bela Palestina di UAD ini digelar menyesuaikan waktu WIN yakni pukul 10.00. 

UAD mengatakan bahwa aksi ini digelar dalam rangka merespon tindakan genosida Israel terhadap warga Palestina. Pasalnya, hingga saat ini sudah lebih dari 34 ribu warga Palestina meninggal dunia dan lebih dari 77 ribu orang terluka. 

"Dan indeks pembangunan manusia di Palestina yang mengalami kemunduran selama 40 tahun,” kata UAD seperti dikutip dari akun Instagram resminya @klik_uad, Selasa (7/5/2024).   

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement