Sabtu 18 May 2024 19:50 WIB

KB Bank-Daimler Commercial Vehicles Indonesia Teken Kerja Sama Dealer Financing

KB Bank menargetkan dapat terus mendorong pertumbuhan kredit baru hingga 25 persen.

KB Bank (ilustrasi).
Foto: Dok. Web
KB Bank (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KB Bank (IDX: BBKP) melakukan penandatanganan kerja sama dealer financing dengan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen pemegang merek kendaraan komersial truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia. Kerja sama ini menandai komitmen KB Bank dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Penandatanganan kerja sama yang dilakukan di Banking Hall, Kantor Pusat KB Bank pada hari Kamis tanggal 16 Mei 2024 ini turut dihadiri perwakilan dari KB Bank diantaranya Wakil Direktur Utama; Robby Mondong, Direktur Bisnis UKM & Wholesale; Yohanes Suhardi, Kepala Divisi Bisnis Baru; Gi Tae Park, dan Kepala Departemen Pengembangan Bisnis Wholesale & Solusi Bisnis Baru; Andrian Nursin. Sementara pihak DCVI diwakili oleh Presiden Direktur, Naeem Hassim dan Direktur, Felia Mulyanti.

DCVI, anak usaha dari Daimler Truck AG, telah lama dikenal sebagai Agen Pemegang Merk kendaraan komersial truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia. Presiden Direktur DCVI, Naeem Hassim, menyatakan, DCVI ingin terus memperkuat visi sebagai perusahaan kendaraan niaga yang berkelanjutan dengan retensi pelanggan dan reputasi tertinggi di Indonesia.

"DCVI selalu berupaya menawarkan produk dan layanan keuangan yang unggul. Dan KB Bank sebagai salah satu mitra strategis kami akan memastikan hal tersebut dapat dicapai dengan terus menerapkan praktik bisnis yang memberikan dampak positif bagi mitra diler dan pelanggan setia," katanya dalam siaran pers yang diterima Republika, Sabtu (18/5/2024).

Sementara itu, Wakil Direktur Utama KB Bank, Robby Mondong, menekankan bahwa kerja sama KB Bank dengan DCVI adalah wujud nyata komitmen KB Bank untuk turut ambil bagian dalam pertumbuhan ekonomi nasional yang berkelanjutan.

"Kami bangga dapat berkontribusi dalam mendukung industri otomotif Indonesia termasuk kendaraan-kendaraan niaga melalui penyediaan fasilitas pembiayaan yang tepat dan terjangkau bagi mitra diler DCVI," ujar Robby Mondong.

Dealer financing adalah fasilitas pembiayaan untuk diler yang memiliki kesepakatan eksklusif dengan Agen Pemegang Merk kendaraan komersial truk dan bus merk Mercedes-Benz di Indonesia. Kerja sama dealer financing sendiri bukan hal baru bagi KB Bank, dengan sejumlah pengalaman sebelumnya KB Bank juga telah melaksanakan kerja sama dealer financing untuk kepemilikan kendaraan penumpang dan electric vehicle.

Tahun ini, KB Bank menargetkan untuk dapat terus mendorong pertumbuhan kredit baru hingga 25 persen, khususnya pada segmen UMKM dan ritel dengan menggunakan segmen korporasi sebagai anchor dari ekosistem bisnis sebagai pendekatan strategi bisnis. Kredit-kredit baru KB Bank juga terus menunjukkan hasil yang baik dengan kualitas asset yang sehat. Baru-baru ini Lembaga rating independent; Fitch Rating mempertahankan level rating KB Bank pada tingkat ‘AAA’ dengan outlook stabil.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement