Kamis 30 May 2024 12:49 WIB

Ketua DPRD Pastikan Dirinya Maju Cawabup Sleman 2024

Haris merupakan anggota DPRD DIY terpilih pada Pileg 2024.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Haris Sugiharta
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Haris Sugiharta

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Ketua DPRD Sleman, Haris Sugiharta memastikan dirinya akan maju dalam Pilkada Sleman 2024. Dirinya memastikan maju sebagai calon wakil bupati Kabupaten Sleman.

"Atas doa dan restu ortu dan istri saya dan ridho Allah SWT kami tekad bulat untuk mendaftar calon bupati Sleman," kata Haris di DPC PDIP Sleman, Kamis (30/5/2024).

 

Haris tak masalah jika dirinya ditugaskan partai untuk maju sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati. Menurutnya kedua posisi tersebut sama-sama membangun Sleman menjadi lebih sejahtera. 

 

"Tidak masalah mau jadi Sleman 1 maupun 2. Semuanya untuk membangun Sleman yang lebih sejahtera. Tetapi saya lebih spesifik memilih mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati lantaran sudah banyak calon-calon kuat yang mendaftar, termasuk dari kader PDIP," ucapnya.

 

Haris merupakan anggota DPRD DIY terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Dirinya menyatakan siap mundur dari DPRD DIY jika direkomendasikan maju pada Pilkada 2024.

 

"Jika saya direkomendasikan DPP PDIP, saya siap mengundurkan diri dari DPRD DIY. Karena memang itu konsekuensinya, jika mendaftarkan diri ke KPU memang harus mengundurkan diri," ungkapnya.

 

Penyerahan formulir pendaftaran diserahkan Haris ke DPC PDIP Sleman pada Kamis pagi. Dirinya mengungkapkan, alasan dirinya  maju kontestasi Pilkada 2024 lantaran mengaku mendapat banyak dukungan dari masyarakat.

 

Selanjutnya DPC PDIP akan membahas penjaringan Pilkada Sleman di DPD DIY.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement