Kamis 06 Jun 2024 08:02 WIB

Tingkatkan Literasi Keuangan Mahasiswa, CIMB Niaga Gelar Festival di Kampus

CIMB Niaga Digital Lounge @Campus juga digelar di lima kampus lainnya di Indonesia.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga, Lusiana Saleh (kiri) dalam kegiatan Digital Lounge @Campus Festival 2024 di FEB UGM, Kabupaten Sleman, DIY, Selasa (4/6/2024).//
Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga, Lusiana Saleh (kiri) dalam kegiatan Digital Lounge @Campus Festival 2024 di FEB UGM, Kabupaten Sleman, DIY, Selasa (4/6/2024).//

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN — PT Bank CIMB Niaga Tbk menggelar Digital Lounge @Campus Festival 2024 dalam rangka meningkatkan literasi keuangan dan customer experience mahasiswa terhadap layanan perbankan. Kegiatan ini digelar di FEB UGM selama empat hari yakni sejak 4-7 Juni 2024. 

Kegiatan tersebut mengusung tema Empowering The Youth. Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga, Lusiana Saleh mengatakan sesuai dengan tema, festival ini berfokus membantu generasi muda untuk membangun masa depan yang lebih baik dengan meningkatkan dan memperkuat bekal wawasan literasi keuangan sejak dini. 

"Acara ini merupakan langkah nyata kami dalam memberdayakan generasi muda, khususnya para mahasiswa di UGM, dengan memberikan pengalaman perbankan sekaligus pengetahuan finansial yang memadai, serta menyediakan platform untuk berkreasi dan berinovasi, kata Lusi saat pembukaan CIMB Niaga Digital Lounge @Campus Festival di FEB UGM Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Selasa (4/6/2024).

Lusi menyebut bahwa ada sejumlah rangkaian kegiatan dalam festival ini. Seperti talk show finansial bertema “#GetWealthSoon: Investment for The Youth” bersama Mutual Fund, Digital Wealth & Research Head CIMB Niaga Yose Stefanus pada 4 Juni 2024. 

"Sesi ini mengajak mahasiswa untuk mengenal berbagai instrumen investasi, dan kemudahan yang diberikan CIMB Niaga untuk berinvestasi melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks," ucap Lusi.

Selain itu, festival tersebut juga menghadirkan Career Talks 'Envisioning Your Vision Board' pada Kamis (6/6/2024 bersama Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar, dan The Complete Banker Trainee sekaligus Alumni FEB UGM Salsabila Khairunnisa. 

"Untuk memudahkan mahasiswa dan alumni yang tertarik berkarir di CIMB Niaga, pada kesempatan tersebut CIMB Niaga juga menyediakan booth CIMB Niaga Career Festival untuk konsultasi dan melamar langsung sejumlah posisi di CIMB Niaga," jelasnya.  

Tidak hanya itu, juga dihadirkan workshop seni Beauty Class bersama La Tulipe pada Selasa (4/6/2024), Poundfit Class untuk menunjang gaya hidup sehat mahasiswa pada Jumat (7/6/2024), music performance, hingga Photo Challenge di media sosial tentang keseruan berkunjung ke Digital Lounge @Campus Festival 2024 dengan total hadiah Rp 25 juta untuk 100 orang pemenang.

“Untuk mengangkat keberagaman unsur budaya khas Yogyakarta, pada Kamis-Jumat (6-7 Juni 2024) bertempat di Plaza FEB UGM juga akan digelar Pesta Rakyat yang menyediakan beragam produk kuliner dan kerajinan dari 27 UMKM lokal dengan promo-promo menguntungkan. Untuk menambah keuntungan, dalam acara ini juga ada Special Deals, yaitu program khusus bagi nasabah dan non-nasabah yang membuka tabungan akan mendapatkan berbagai hadiah menarik,” katanya. 

Selain di UGM, CIMB Niaga Digital Lounge @Campus juga digelar di lima kampus lainnya di Indonesia. Mulai dari Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Atma Jaya Jakarta, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, dan Universitas Hasanuddin Makassar. 

Menurutnya, kehadiran Digital Lounge di kampus semakin melengkapi layanan Digital Lounge CIMB Niaga secara keseluruhan. Saat ini, CIMB Niaga menyediakan 35 Digital Lounge, termasuk di kampus, mal, hingga perkantoran.

"Kami berharap melalui berbagai kegiatan yang kami lakukan ini dapat meningkatkan customer experience para civitas akademika di FEB UGM. Kedepan kami akan terus menghadirkan berbagai program yang lebih menarik, sehingga dapat meningkatkan loyalitas nasabah di kampus," jelas Lusi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement