Kamis 06 Jun 2024 14:14 WIB

Polres Sukoharjo Bekuk Pengedar Narkoba, Sita 10 Gram Sabu

Atas perintah DD, paket tersebut dipecah menjadi beberapa paket untuk diedarkan lagi.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Ilustrasi Narkoba
Foto: Mgrol120
Ilustrasi Narkoba

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Satuan Reserse Narkoba Polres Sukoharjo berhasil mengamankan seorang pengedar narkoba berinisial JP (44) warga Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

JP dibekuk kepolisian di rumahnya di Kartasura bersama barang bukti 10,73 gram sabu. JP merupakan residivis penyalahgunaan narkotika pada tahun 2018 dengan vonis lima tahun empat bulan.
 
Kasat Narkoba Polres Sukoharjo AKP Warsino, mewakili Kapolres AKBP Sigit, Kamis (6/6/2024), menerangkan bahwa JP bersama temannya AGG (DPO) mendapatkan narkoba tersebut dari DD (DPO) sebanyak 30 gram. Lalu atas perintah DD, paket tersebut dipecah menjadi beberapa paket untuk diedarkan kembali. 
 
"Atas jasanya mengantarkan paket narkoba itu, JP dan AGG diberi imbalan oleh DD berupa sejumlah uang dan paket narkoba untuk mereka konsumsi," kata AKP Warsino, Kamis (6/6/2024). 
 
JP yang telah dibekuk tersebut kini dibawa ke Polres Sukoharjo untuk penyelidikan lebih lanjut. JP dijerat dengan pasal 114 ayat (2) dan/ atau Pasal 112 ayat (2) dari Undang-undang Republik Indonesia. No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement