Ahad 30 Jun 2024 09:45 WIB

Shin Tae-yong Resmi Latih Timnas Indonesia hingga 2027

Shin Tae-yong sempat dikabarkan kembali diminta melatih Korea Selatan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Fernan Rahadi
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama GBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama GBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Rasa khawatir tim nasional Indonesia akan ditinggal Shin Tae-yong kini sudah harus disingkirkan jauh-jauh.  Pasalnya pelatih asal Korea Selatan yang digosipkan akan balik ke negaranya kini sudah resmi memperpanjang kontrak untuk tetap melatih Skuad Garuda.

Pelatih yang mampu membawa timnas Indonesia melangkah hingga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ini akan tetap melatih Rizky Ridho dkk hingga tiga tahun ke depan.

 

"Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar tim nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia," tulis Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam akun media sosial miliknya.

 

Pernyataan menggembirakan ini sontak mendapat sambutan positif dari para penggemar sepak bola Indonesia. Unggahan tersebut disukai lebih dari 457 ribu, dan dikomentari sekitar 14 ribu yang sebagian besar mengungkapkan terima kasih atas kabar baik tersebut.

Shin Tae-yong juga berkomentar dengan perpanjangan kontrak ini. "Kami memutuskan untuk bekerja sama dengan Presiden PSSI Erick Thohir hingga 2027. Tolong dukung terus sepak bola Indonesia," kata eks pelatih tim nasional Korea Selatan itu.

Sebelumnya sempat santer kabar bahwa Shin Tae-yong diminta negaranya Korea Selatan untuk melatih tim Ginseng. Tetapi selalu disanggah PSSI. 

 

Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga sebelumnya menyatakan kalau tanda tangan kontrak hanya tinggal menunggu waktu dikarenakan kondisi kesehatan Shin Tae-yong yang sedang kurang baik. 

 

"Hanya tinggal tanda tangan saja, pasal-pasalnya sudah saling setuju antar kedua pihak PSSI dan Shin Tae-yong. Hanya tinggal menunggu waktu yang tepat saja," ujar Arya beberapa waktu lalu. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement