Rabu 03 Jul 2024 11:34 WIB

Bangun Generasi Melek Inovasi, SCU dan Bank Jateng Adakan Kuliah Umum Ilmu Komunikasi

Acara ini bukan hanya menjadi ajang kolaborasi akademisi dan praktisi.

Laboratorium Komunikasi Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Soegijapranata Catholic University (SCU) berkolaborasi dengan Bank Jateng Cabang Utama dan mata kuliah Komunikasi Pemasaran Program Studi Ilmu Komunikasi menyelenggarakan serial diskusi bertema Communicating Innovation Banking Corporation di Mini Theater, Gedung Albertus SCU, Kamis (27/6/2024) lalu.
Foto: dokpri
Laboratorium Komunikasi Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Soegijapranata Catholic University (SCU) berkolaborasi dengan Bank Jateng Cabang Utama dan mata kuliah Komunikasi Pemasaran Program Studi Ilmu Komunikasi menyelenggarakan serial diskusi bertema Communicating Innovation Banking Corporation di Mini Theater, Gedung Albertus SCU, Kamis (27/6/2024) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Di tengah era digital yang serba cepat, kemampuan berkomunikasi secara efektif menjadi kunci bagi perusahaan untuk mencapai kesuksesan. Hal ini juga berlaku bagi industri perbankan, di mana komunikasi inovasi menjadi strategi penting untuk menyampaikan pesan dan menarik minat target audience.

Menyadari pentingnya hal tersebut, Laboratorium Komunikasi Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Soegijapranata Catholic University (SCU) berkolaborasi dengan Bank Jateng Cabang Utama dan mata kuliah Komunikasi Pemasaran Program Studi Ilmu Komunikasi menyelenggarakan serial diskusi bertema "Communicating Innovation Banking Corporation" di Mini Theater, Gedung Albertus, Kamis (27/6/2024) lalu.

Acara ini bukan hanya menjadi ajang kolaborasi akademisi dan praktisi, tetapi juga menjadi momen bagi para anggota Laboratorium Komunikasi FHK SCU untuk menunjukkan kemampuan dan pengalaman mereka dalam menyelenggarakan acara. Para anggota laboratorium berperan aktif sebagai panitia, mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga dokumentasi acara.

Dosen FHK SCU juga merupakan Ketua Laboratorium Komunikasi, Divisi Eksternal, Samantha Elisabeth menyampaikan rasa bangga atas keterlibatan para anggota Laboratorium Komunikasi dalam kegiatan ini dapat sukses berhasil karena atas antusiasme dan dedikasi para anggota Laboratorium Komunikasi.

Serial diskusi ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi yang menghadirkan narasumber-narasumber ahli di bidangnya, yaitu Kepala Laboratorium Komunikasi SCU Cecilia Pretty Grafiani, dan anggota Tim Pemasar Bank Jateng Cabang Pusat, Oni Hariono.

Kedua narasumber ini memaparkan materi tentang pentingnya komunikasi inovasi, strategi untuk menyampaikan pesan inovasi, dan bagaimana komunikasi inovasi dapat digunakan untuk mengembangkan produk dan layanan yang inovatif serta relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Serial diskusi ini tidak hanya diisi dengan paparan materi, tetapi juga sesi tanya jawab yang interaktif dan berwawasan dengan hadiah-hadiah yang menarik. Para peserta antusias mengajukan pertanyaan kepada para narasumber mengenai berbagai aspek komunikasi inovasi, seperti bagaimana menjangkau target audience yang berbeda, cara menghadapi tantangan, dan cara mengukur efektivitasnya. Salah satu peserta, Kevin, mahasiswa Ilmu Komunikasi SCU, mengungkapkan bahwa serial diskusi ini sangat bermanfaat dan memberi pengetahuan yang mendalam tentang strategi komunikasi inovasi di industri perbankan. 

Para narasumber dengan siap menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh para mahasiswa, memberikan insight yang valuable bagi para peserta.

"Kami senang dapat berkolaborasi dengan SCU dalam menyelenggarakan serial diskusi ini. Kami berharap serial diskusi ini dapat membantu para mahasiswa mahasiswi ilmu komunikasi SCU untuk memahami pentingnya komunikasi inovasi dan meningkatkan kemampuan mereka dalam berkomunikasi secara efektif," kata Oni Hariono dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (3/7/2024).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement