Jumat 05 Jul 2024 20:54 WIB

Jamaah Yogyakarta: Fasilitas di Makkah dan Madinah Sangat Baik, Seperti Paket Haji Khusus

Pelaksanaan ibadah haji 2024 dinilai jamaah tidak mengecewakan.

Jamaah haji Indonesia. Penyelenggaraan ibadah haji 2024 dinilai jamaah sangat baik.
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Jamaah haji Indonesia. Penyelenggaraan ibadah haji 2024 dinilai jamaah sangat baik.

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH -- Penyelenggaraan ibadah haji 2024 hampir rampung. Jamaah haji pun secara bertahap dipulangkan ke Tanah Air. Pelaksanaan ibadah haji 2024 dinilai jamaah tidak mengecewakan.

Seperti penilaian Titik Zarkasyi, jamaah haji dari kloter 47 Embarkasi Solo (SOC 47). Dia menuturkan, fasilitas yang jamaah haji dapatkan sangat baik. "Seolah seperti paket haji khusus," kata Titik saat ditemui tim Media Center Haji (MCH) di pemondokannya di Kota Madinah, Senin 1 Juli 2024.

Jamaah asal Yogyakarta ini menyebut, pemondokan atau hotel yang ditempatinya selama di Makkah dan Madinah tidak terlalu jauh dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Sehingga, Titik pun mudah untuk beribadah.

"Memudahkan saya untuk mobile, bolak balik ibadah ke masjid," tuturnya.

Tak hanya itu, makanan yang disediakan juga berlimpah selama di Makkah dan Madinah. Termasuk ketika puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna).

"Saya mendapatkan kenikmatan dengan fasilitas yang menurut saya terbaik semuanya, tidak mengecewakan," kata dia.

Perempuan berusia 45 tahun ini pun tidak menapik jika penyelenggaraan haji 2024 memiliki kekurangan. Namun, dia menilai kekurangan tersebut wajar.

“Kalaupun ada sedikit kekurangan, lumrah dan manusiawi. Semoga penyelenggaraan haji selalu baik dan lancar setiap tahunnya,” ucap dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement