Kamis 25 Jul 2024 18:54 WIB

Hampir Sebulan di Yogya, Jenazah Pebulutangkis Zhang Zhi Jie Belum Dipulangkan ke China

Keluarga Zhi Jie minta waktu perpanjangan untuk membawa jenazah ke China.

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Karta Raharja Ucu
Ucapan duka cita dari PBSI atas meninggalnya Zhang Zhi Jie.
Foto: dok PBSI
Ucapan duka cita dari PBSI atas meninggalnya Zhang Zhi Jie.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Jenazah pebulutangkis asal China, Zhang Zhi Jie masih berada di RSUP Dr Sardjito dan belum dipulangkan ke negaranya. Terhitung sudah hampir satu bulan jenazah Zhang disimpan di ruang pendingin forensik sejak dinyatakan meninggal dunia pada 30 Juni 2024 lalu.

“Hingga saat ini jenazahnya masih di Yogya (Sardjito),” kata Kepala Bidang Humas PBSI, Broto Happy saat dikonfirmasi Republika, Kamis (25/7/2024).

Broto mengatakan, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak keluarga Zhang untuk pemulangan jenazah ke China. Dia mengungkapkan, keluarga mendiang Zhang masih meminta waktu untuk pemulangan atlet yang meninggal saat berlaga di BNI Badminton Asia Junior Championships pada Juni 2024 tersebut.

“Update dari panpel (panitia pelaksana) Yogya, keluarga Zhang minta waktu seminggu lagi,” ucap Broto.

Sementara itu, pihak RSUP Dr. Sardjito juga belum dapat memastikan kapan jenazah Zhang akan dikembalikan ke China. RSUP Sardjito juga menunggu keputusan dari PBSI dan keluarga untuk penanganan dan pemulangan jenazah Zhang.

“(Jenazah) Masih di forensik,” kata Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan. “Kami nunggu putusan PBSI dan keluarga,” ujarnya menambahkan.

Pebulutangkis asal Negeri Tirai Bambu itu meninggal mendadak karena....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement