Senin 07 Oct 2024 15:54 WIB

Istana Bantah Presiden Jokowi tak Salami Try Sutrisno

Presiden Jokowi disebut sudah menyapa dan bersalaman dengan Try Sutrisno di VVIP room

Presiden Joko Widodo (Jokowi.
Foto: Antara/Andi Firdaus
Presiden Joko Widodo (Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menjelaskan video yang viral terkait Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden keenam RI Try Sutrisno yang viral di media sosial. Dalam video yang beredar terlihat Presiden Jokowi tidak menyalami Try Sutrisno saat menghadiri HUT ke-79 TNI.

Presiden Jokowi terlihat hanya menyalami undangan lain seperti Wapres ke-11 Boediono, Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla serta istri Presiden keempat Abdurrahman Wahid yakni Shinta Nuriyah. "Iya, Bapak Presiden sudah salaman dan menyapa Wakil Presiden ke-6 Bapak Try Sutrisno beserta Ibu di holding VVIP room," jelas Yusuf.

Yusuf menjelaskan, karena sudah bersalaman dan menyapa Try Sutrisno di ruang tunggu, maka pada kesempatan yang tampak dalam video, Presiden hanya menyalami undangan yang lain yang belum sempat disalami. "Sedangkan untuk yang lainnya seperti Ibu Shinta, Bapak Jusuf Kalla, Pak Boediono dan lain-lain, beliau belum sempat bertemu di holding room," jelas dia.

Presiden Joko Widodo, ditegaskan Yusuf, sangat menghormati semua elemen masyarakat terlebih para tokoh pemimpin bangsa.

Sebelumnya  viral video Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara HUT Ke-79 TNI di mana Jokowi tak menyalami Wakil Presiden keenam RI Try Sutrisno. Pada video tersebut tampak Presiden Jokowi hanya menyalami undangan lain seperti Wapres ke-11 Boediono, Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla serta istri Presiden keempat Abdurrahman Wahid yakni Shinta Nuriyah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement