Senin 21 Oct 2024 17:25 WIB

Tak Ikut Sambut Kepulangan Jokowi, FX Rudy Pilih Kampanyekan Kontestan Pilkada PDIP

Jokowi pulang ke Solo setelah masa jabatannya sebagai presiden selesai.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Karta Raharja Ucu
Komentar Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo soal ketidakhadiran Jokowi di HUT PDIP ke51, Rabu (10/1/2024).
Foto: Republiika/Alfian Choir
Komentar Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo soal ketidakhadiran Jokowi di HUT PDIP ke51, Rabu (10/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo buka suara terkait tak hadirnya dirinya saat kepulangan Presiden ke-7 RI, Joko Widodo di Sumber Banjarsari Solo. Rudy mengaku mendapatkan undangan dari Pemerintah Kota Solo untuk menyambut kedatangan Jokowi. Namun, ia lebih memilih berkampanye kontestas pilkada PDIP.

“Saya sebetulnya dapat undangan juga, namun karena saya ada kampanye saya lebih mengkampanyekan Pak Teguh Bambang dan Andika-Hendi,” katanya ditemui awak media di rumah makan Adem Ayem, Senin (21/10/2024).

Mengenai Jokowi yang diajak ikut kampanye, Rudy menanggapi dengan santai. Menurutnya, itu hak dari Jokowi untuk ikut mengkampanyekan calon kepala daerah.

“Kalau Pak Jokowi diminta untuk ikut kampanye, saya sebagai pernah menjadi teman, pernah menjadi satu lembaga untuk melayani masyarakat di pemerintah kota, itu hak dari Pak Jokowi,” katanya.

Seperti diketahui, pemerintah kota Solo mengundang sejumlah tokoh masyarakat untuk menyambut Jokowi pulang ke Solo. Pemkot mengundang mantan sekretaris daerah, mantan wali kota Solo, termasuk FX Rudy. FX Rudy sendiri pernah menjadi wakil wali kota ketika Jokowi menjabat di periode 2005-2010 dan periode kedua 2010-2012. Rudy juga sempat menggantikan Jokowi menjadi wali Kota Solo pada 2012-2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement