Rabu 16 Jul 2025 18:50 WIB

Penetrasi ke Pasar Indonesia, Midea Electronics Beri Kemudahan Konsumen Tangani Kerusakan Produk

Konsumen di seluruh Indonesia berhak mendapatkan jaminan perlindungan selama setahun.

Konferensi pers Midea Electronics Indonesia yang berisi pengumuman peluncuran program purna jual 1 Tahun Rusak Ganti Baru di Epic Coffee & Epilog, Sleman, Yogyakarta, Rabu (16/7/2025).
Foto: Republika/Fernan Rahadi
Konferensi pers Midea Electronics Indonesia yang berisi pengumuman peluncuran program purna jual 1 Tahun Rusak Ganti Baru di Epic Coffee & Epilog, Sleman, Yogyakarta, Rabu (16/7/2025).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA --  Demi melebarkan sayapnya di pasar Indonesia, Midea Electronics Indonesia baru-baru ini mengumumkan peluncuran program purna jual terbarunya yakni '1 Tahun Rusak Ganti Baru' dengan komitmen pasti Pilihan Tepat, Dijamin Cepat. Program ini dirancang untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam menangani kerusakan fungsi produk.

Program ini mencakup berbagai produk peralatan rumah tangga elektronik Midea, termasuk penanak nasi (rice cooker), air fryer, induction cooker, dispenser, air cooler dan kipas angin. Program ini diperuntukkan khusus produk yang diimpor oleh PT Midea Planet Indonesia dan berlaku untuk pembelian sejak 1 Juni 2025. Konsumen di seluruh Indonesia berhak mendapatkan jaminan perlindungan selama satu tahun sejak tanggal nota pembelian atau invoice pertama.

"Ini adalah bentuk komitmen nyata dan apresiasi kami kepada konsumen yang telah setia memilih produk Midea sebagai pelengkap kebutuhan peralatan rumah tangga. Jika ada kerusakan pada produknya, konsumen bisa menukar produk dalam jangka waktu 1 tahun,” ujar Branch Manager Midea Electronics Indonesia, dalam konferensi pers di Yogyakarta, Joko Santoso, Rabu (16/7/2025).

Jika konsumen mengalami kerusakan fungsi produk, konsumen hanya perlu menghubungi WhatsApp Call Center Midea di +6282211888523 . Tim service center Midea akan memberikan panduan terkait keluhan yang dialami, dan jika terbukti unit mengalami kerusakan, Midea akan mengganti dengan unit baru yang dikirim langsung ke alamat konsumen tanpa biaya tambahan.

Selain itu, setelah periode satu tahun berakhir, garansi normal tetap berlaku sesuai ketentuan yang tertera berdasarkan tanggal nota/invoice pembelian. Biaya pengiriman unit rusak dan penggantian unit baru melalui ekspedisi yang sudah ditunjuk langsung, akan sepenuhnya ditanggung oleh Midea. Konsumen juga diimbau untuk menyimpan kemasan asli atau karton box, nota pembelian atau invoice, dan kartu garansi sebagai dokumen pendukung dalam proses klaim.

"Dengan adanya program Midea 1 Tahun Rusak Ganti Baru ini adalah bahwa Kami ingin memastikan pengalaman konsumen yang lebih nyaman dan bebas khawatir dalam menggunakan produk-produk unggulan Midea. Program ini berlaku untuk pembelian di seluruh toko offline serta e-commerce di Indonesia," ujar Product Manager Small Domestic Appliance Midea Electronics Indonesia, Riswandi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement

Rekomendasi

Advertisement