Jumat 09 Sep 2022 15:41 WIB

Berhadiah Umroh Gratis, Jalan Sehat Muhammadiyah Serentak Digelar di Banyumas

Tujuan kegiatan untuk memepererat ukhuwah sesama warga Muhammadiyah.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas.
Foto: Dok. PDM Banyumas
Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Dalam rangka pra-Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisiyah ke-48 yang akan berlangsung di Surakarta, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas, 'Aisyiyah, beserta Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) bakal menggelar Jalan Sehat Serentak se-Jawa Tengah di Jalan dr Angka No 1 Purwokerto, Gedung PDM Banyumas, Ahad (11/9/2022) mendatang.

Menariknya, jalan sehat yang digagas PDM Banyumas bersama Pemuda Muhammadiyah Banyumas, Nasyiatul Aisyiyah (NA) Banyumas, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Tapak Suci, dan Hizbul Wathan itu berhadiah utama satu paket umroh dan ratusan doorprize lainnya.

Ketua panitia sekaligus Ketua Pemuda Muhammadiyah Banyumas, Nur Hasbi mengatakan, jalan sehat tersebut akan dihadiri langsung oleh ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Dr KH Tafsir MAg melalui zoom, Ketua PDM Banyumas Dr Ibnu Hasan, dan Ketua Pimpinan Daerah 'Aisiyah (PDA) Dr Zakiyah.

"Acara kami meriahkan dalam rangka menyemarakkan Pra Muktamar dengan Jalan Sehat Serentak se-Jawa Tengah, di mana di Banyumas akan berpusat di kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas," katanya, Jumat (9/9/2022).

Lebih lanjut Hasbi mengatakan, Gebyar Muktamar Muhammadiyah & 'Aisyiyah ke-48 berupa Jalan Sehat Serentak se-Jawa Tengah ini mengambil tema 'Mempererat Ukhuwah, Memajukan Banyumas, Mencerahkan Semesta'.

Tujuan kegiatan untuk memepererat ukhuwah sesama warga Muhammadiyah Banyumas, menggelorakan semangat dakwah Islam amar ma’ruf nahi munkar melalui persyarikatan Muhammadiyah, menggembirakan dakwah Muhammadiyah guna meningkatkan syiar Islam dan persyarikatan di Banyumas, dan menyemarakan pra Muktamar Muhammadiyah & Aisyiyah ke-48.

Divisi acara, Tungguh Kasiyanto menambahkan, acara yang digelar Ahad (11/9/2022) mulai pukul 07.00 - 11.00 WIB itu akan dimulai dari halaman Kantor PDM Banyumas Jalan Dr Angka No 1 Purwokerto menuju Jalan Karangkobar.

Lanjut ke Jalan Jatisari, Jalan Brigjend Encung, Jalan Letjend Pol Soemarto, Jalan A Yani, dan finish di halaman Kantor PDM Banyumas. "Sasaran kegiatan kami adalah warga, kader dan simpatisan Muhammadiyah, seluruh PCM dan PCA se-Banyumas, amal usaha Muhammadiyah dan 'Aisyiyah se- Banyumas, serta warga Banyumas," katanya.

Sementara itu, Ketua PDM Banyumas Dr Ibnu Hasan mengajak seluruh kader Muhammadiyah, simpatisan Muhammadiyah, hingga warga Banyumas untuk mengikuti jalan sehat tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement