Senin 28 Nov 2022 21:54 WIB

Mahasiswa Unisa Yogya Raih Juara 1 Lomba Puisi Islam

Ada lima cabang lomba lainnya yang digelar dalam ISEF 2022.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Mahasiswa Unisa Yogya Raih Juara 1 Lomba Puisi Islam (ilustrasi).
Foto: breadnmolasses
Mahasiswa Unisa Yogya Raih Juara 1 Lomba Puisi Islam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Mahasiswa Universitas 'Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta kembali menuai prestasi di tingkat nasional. Kali ini, mahasiswa Program Studi Bidan, Fakultas Ilmu Kesehatan mendapatkan juara satu dalam lomba Baca Puisi Islam (BPI) yang digelar di Surabaya, Jawa Timur, Ahad (27/11).

Salsya Naulia Chamid berhasil mendapatkan peringkat pertama mengalahkan berbagai peserta lainnya dari berbagai daerah di Indonesia. Lomba tersebut merupakan rangkaian kegiatan Islamic Science and Technology Fair (ISEF) 2022.

Baca Juga

Kegiatan yang bertema 'Eksplorasi Potensi Pemuda Rabbani dalam Meningkatkan Antusiasme Dakwah Islamiyah' itu, diadakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Airlangga. Selain lomba puisi, ada lima cabang lomba lainnya yang digelar dalam ISEF 2022.

"Peserta yang mengikuti semua perlombaan terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan umum," kata Salsya dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (28/11).

 

Salsya mengaku melewati dua tahap dalam mengikuti lomba BPI tersebut yakni babak penyisihan dan babak final. Babak penyisihan dilakukan secara daring pada 25 Juli hingga 1 September 2022 dengan mengirimkan video.

"Untuk babak final, yang diambil 10 besarnya diselenggarakan secara offline di Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga pada 26-27 November," ujar Salsya.

Dengan diraihnya prestasi tersebut, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya. Untuk itu, kedepannya diharapkan makin banyak mahasiswa Unisa Yogyakarta yang menorehkan prestasi dan membawa nama baik universitas.

Unisa Yogyakarta sendiri juga terus mendorong dan memfasilitasi mahasiswanya untuk terus berprestasi. Baik itu di tingkat nasional maupun internasional.

Hal ini sejalan dengan milestone pengambangan Unisa Yogyakarta tahap II. Pengambangan Unisa Yogyakarta di tahap II sendiri yakni dijalankan dari tahun 2021-2025, yang mana Unisa fokus pada pemantapan daya saing nasional dan menargetkan berdaya saing internasional pada kisaran tahun 2026-2030.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement