Senin 01 Mar 2021 10:59 WIB

Tinjau Vaksinasi Yogyakarta, Jokowi Harap Pariwisata Bangkit

Jokowi berharap vaksinasi massal dapat membangkitkan sektor pariwisata Yogyakarta

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Gita Amanda
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan program vaksinasi massal Covid-19 untuk para pedagang dan pekerja sektor informal di Kota Yogyakarta, Senin (1/3) pagi.  (ilustrasi).
Foto: Puspa Perwitasari/ANTARA FOTO
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan program vaksinasi massal Covid-19 untuk para pedagang dan pekerja sektor informal di Kota Yogyakarta, Senin (1/3) pagi. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan program vaksinasi massal Covid-19 untuk para pedagang dan pekerja sektor informal di Kota Yogyakarta, Senin (1/3) pagi. Jokowi berharap, vaksinasi massal tahap kedua ini dapat mendorong pemulihan ekonomi dan juga membangkitkan sektor pariwisata di Yogyakarta yang selama ini turut terdampak pandemi.

"Kita berharap ekonomi bisa pulih kembali, bisa bangkit kembali, kemudian juga pariwisata di Yogyakarta bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi yang ada di Provinsi Yogyakarta khususnya Kota Jogja," kata Jokowi usai meninjau vaksinasi.

Baca Juga

Pelaksanaan vaksinasi massal ini dilakukan di sejumlah tempat di Yogyakarta seperti di Museum Benteng Vredeburg dan Pasar Beringharjo. Sebanyak 19.900 masyarakat yang terdiri dari para pedagang di Pasar Beringharjo, pedagang kaki lima, para pelaku usaha lokal, karyawan di sekitar Jalan Malioboro hingga alun-alun pun mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Jokowi meminta proses vaksinasi massal ini dapat segera diselesaikan sehingga dapat tercipta herd immunity guna menekan penularan Covid-19 dan mengakhiri pandemi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement