Selasa 23 Mar 2021 17:00 WIB

Pemkab Banyumas akan Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka

Guru dan tenaga staf di sekolah mulai diberikan vaksinasi Selasa (23/3).

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
Sekolah Tatap Muka (ilustrasi)
Foto:

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas Sadiyanto, menyatakan penyuntikan pertama vaksin Covid 19 bagi para guru yang akan melaksanakan PTM, dilaksanakan mulai Selasa (23/3). ''Vaksinasi diprioritaskan bagi guru yang akan melaksanakan ujicoba PTM dulu,'' jelasnya.

Sedangkan untuk guru-guru yang belum melaksanakan PTM, vaksinasi akan dilaksanakan secara bertahap mengikuti ketersediaan vaksin yang dikirim dari pemerintah pusat.

Mengenai kemungkinan adanya perluasan ujicoba PTM di waktu-waktu mendatang, Sadiyanto menyatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi kalangan guru, tetap akan dilakukan sesuai ketersediaan vaksin. ''Jumlah guru di Banyumas mencapai ribuan orang, tidak mungkin bila semua vaksin yang kami terima hanya difokuskan bagi para guru. Banyak sektor lain yang juga harus segera mendapat vaksin,'' katanya.

Namun dia menyebutkan, bila memang kelak jumlah sekolah yang melaksanakan PTM semakin banyak, maka para guru yang akan mengajar bisa dilakukan tes antigen dulu. ''Kalau seluruh gurunya negatif, baru bisa dilaksanakan PTM,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement