Selasa 23 Mar 2021 22:05 WIB

Kalah dari Persebaya, Pelatih Persik: Masih Proses

Persik Kediri menelan kekalahan pada laga perdana Piala Menpora dari Persebaya.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Gelandang Persik Kediri Ahmad Agung (kedua kanan) berebut bola dengan penyerang Persebaya Surabaya Hambali (kedua kiri) dalam pertandingan babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (23/3). Dalam pertandingan tersebut Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Persik Kediri dengan Skor 2-1. Foto: Republika/Abdan Syakura
Foto:

Joko mengakui akan memperbaiki mental pemainnya. Menurutnya, mental pemain akan sangat mempengaruhi jalannya pertandingan, termasuk ketika mempertahankan keunggulan.

"Mental apa? Di sini tentu mental juara, mental menang, menang tidak mau kalah dan mental menahan emosi atau lebih efektif lagi kita. Tadi sebetulnya kita mulai awal sudah berjalan, memang kondisi tim kami belum di 70 persen jadi wajar kalau masih memaksakan diri kadang," kata Joko. 

Persik sebenarnya unggul jumlah pemain setelah pemain Persebaya, Rizky Ridho diganjanjar kartu merah oleh wasit. Namun Persebaya menyalip dua gol dari penalti membuat Persik terkejut dan tidak bisa menyamakan kedudukan.

 

"Tidak ada lagi, mental itu harus bisa mengendalikan semuanya dengan situasi capek, semua harus bisa, mereka juga selayaknya berubah, dia harus mempunyai mental juara dan mental menang. kalau segi taktik kita akan evaluasi pasti," kata Joko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement