Selasa 13 Apr 2021 16:46 WIB

UTBK-SBMPTN Unsoed Layani 14.442 Peserta

Dari pelaksanaan UTBK SBMPTN ini, Unsoed akan menerima 1.620 mahasiswa.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
Kampus Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto.
Foto: wordpress.com
Kampus Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Ujian tulis Berbasis Komputer (UTBK) dalam rangka pelaksanaan SBMPTN (Seleksi Bersama Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Negeri) 2021, dimulai Senin (12/4).  Dalam pelaksanaan UTBK ini, Pusat UTBK 351 Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto melayani total 14.442 peserta ujian.  

''UTBK di Unsoed ini akan dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang 1 dilaksanakan mulai Senin (12/1) kemarin hingga 18 April 2021, sedangkan gelombang 2 dilaksanakan mulai 26 April sampai 2 Mei 2021,'' kata Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Akhmad Sodiq, Selasa (13/4).

Baca Juga

Dia menyebutkan, pelaksanaan UTBK digelar di 21 ruangan yang tersebar di 8 lokasi di lingkungan Unsoed. Antara lain di gedung Fakultas Kedokteran, gedung Jurusan Kedokteran Gigi Kalibakal, Fakultas MIPA, Fakultas Peternakan, Fakultas Ilmu Budaya, FISIP, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.  

Terkait pelaksanaan UTBK tersebut, Rektor Unsoed Suwarto menilai UTBK pada hari pertama relatif berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. Para Peserta juga tidak ada yang memiliki kendala kesehatan, serta penerapan protokol kesehatan yang disyaratkan.

 

Wakil Rektor Achmad Sodiq menambahkan, dari pelaksanaan UTBK SBMPTN ini, Unsoed  akan menerima 1.620 mahasiswa baru. Jumlah ini, akan menambah jumlah mahasiswa baru yang sebelumnya telah diterima melalui jalur SNMPTN.

''Selain SNMPTN dan UTBK SBMPTN, masih ada penerimaan mahasiswa Unsoed melalui jalur mandiri. Ujian mandiri dilaksanakan telah pengumuman hasil UTBK SBMPTN,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement