Rabu 28 Apr 2021 16:17 WIB

14 Desa di Batang Raih Penghargaan Program Kampung Iklim

Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan sinergi antara swasta dan pemerintah.

14 Desa di Batang Raih Penghargaan Program Kampung Iklim (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Aswaddy Hamid
14 Desa di Batang Raih Penghargaan Program Kampung Iklim (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BATANG -- Sebanyak 14 desa binaan PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) yang berada di sekitar proyek pembangunan PLTU Kabupaten Batang, Jawa Tengah, meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian LIngkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Senior Manager CSR PT BPI Bhayu Pamungkas mengatakan program tanggung jawab sosial perusahaan yang diberikan pada 14 desa ikut mendukung upaya pengendalian perubahan iklim seperti pengelolaan bank sampah, menghentikan perilaku buang air besar sembarang (stop BABS), dan penanaman pohon. "Pencapaian Program Proklim adalah upaya kemitraan bersama antara masyarakat, pemerintah, dan swasta," katanya, Rabu (28/4).

Menurut dia, untuk mengetahui tingkat kontribusi Program Kampung Iklim pada ragam kegiatan pada CSR PT BPI maka dilakukan sosialisasi dan survei kondisi terkini ke desa-desa sekitar perusahaan. "Alhamdulillah, sebanyak 13 desa dari 14 desa yang mendapatkan apresiasi penghargaan tingkat madya dan satu tingkat pratama dari KLHK," katanya.

Bhayu mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan sinergi antara swasta dan pemerintah dalam penanggulangan perubahan iklim. "Kegiatan ini menjadi tanggung jawab bersama sehingga perusahaan dengan masyarakat dan pemangku kebijakan bersama-sama mewujudkan Program Kampung Iklim," katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Batang Ahmad Handi Hakim mengatakan bahwa keberhasilan program ini merupakan kesuksesan bersama dan sinergi antara program pemerintah dan perusahaan swasta melalui program CSR.

"Kami berterima kasih dengan keterlibatan PT BPI melalui program CSR sehingga bisa mengangkat nama baik daerah. Semoga sinergi ini terus berlanjut dan berkolabarasi demi kesuksesan bersama dalam membangun daerah," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement