Kamis 10 Jun 2021 15:32 WIB

Prodi Sastra Inggris UMP Raih Akreditasi Baik Sekali

Akreditasi ini diperoleh setelah memenuhi sembilan syarat administrasi.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq
Universitas Muhammadiyah Purwokerto.
Foto: UMP
Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Program Studi Sastra Inggris Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jawa Tengah, mendapat akreditasi baik sekali (A). Peringkat akreditasi itu tertuang dalam keputusan akreditasi BAN-PT No. 6136/SK/BAN-PT/AK-ISK/S/VI/2021, yang ditetapkan 9 Juni 2021.

''Akreditasi Baik Sekali ini kami peroleh setelah memenuhi sembilan syarat administrasi sebagaimana yang ditetapkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT),'' jelas Dekan Fakultas Sastra UMP, Ambar Pujiyatno, Kamis (10/6).

Menurut Ambar, perolehan akreditasi ini tidak lepas dari kerja keras seluruh civitas akademika Prodi Sastra Inggris dalam memenuhi berbagai persyaratan akreditasi yang ditetapkan BAN PT. ''Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah menguliahkan putra-putrinya di Prodi Sastra Inggris UMP,'' katanya.

Kepala Biro Publikasi dan Admisi (BPA) UMP, Dr Yudha Febrianta menambahkan, proses penerimaan mahasiswa baru UMP sampai saat ini masih terus berlangsung. Dari rencana tiga gelombang penerimaan yang dilakukan, penerimaan mahasiswa baru gelombang ke-2 akan ditutup akhir Juni ini.  

Untuk itu, ia mengajak para calon mahasiswa yang sudah mendaftar dan dinyatakan diterima kuliah di UMP untuk segera melakukan registrasi sebelum jadwal penerimaan mahasiswa baru ditutup. ''Untuk registrasi  dapat secara langsung datang ke Kampus UMP Dukuhwaluh atau melalui web di www.pmb.ump.ac.id,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement