Sabtu 19 Jun 2021 00:23 WIB

Surabaya Siap Bantu Bangkalan Lakukan Pemeriksaan Covid-19

Pemkot Surabaya menyatakan siap mengirim bantuan tenaga kesehatan ke Bangkalan

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi
Foto: Dok Humas
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pemerintah Kota Surabaya menyatakan siap mengirim bantuan tenaga kesehatan guna mendukung pelayanan pemeriksaan Covid-19 di akses Jembatan Suramadu sisi Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa Pemkot Surabaya telah menerima surat permohonan bantuan tenaga kesehatan untuk mengoptimalkan pemeriksaan Covid-19 di akses Suramadu sisi Bangkalan dari Pemkab Bangkalan.

"Kami memiliki prinsip yang sama, Surabaya harus hijau dan sehat, di Kabupaten Bangkalan juga harus hijau dan sehat," katanya, Jumat (18/6).

Wali Kota Surabaya telah menemui Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron di Pendopo Agung, Kabupaten Bangkalan, Kamis (17/6), untuk berkoordinasi dalam melaksanakan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Eri menjelaskan, Pemkot Surabaya dan Pemkab Bangkalan memiliki misi yang sama, yakni menjadikan Kota Surabaya dan Kabupaten Bangkalan zona hijau dan sehat. Pemkot Surabaya menyatakan siap membantu Pemkab Bangkalan dalam menanggulangi penularan virus corona, demikian pula sebaliknya.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan bahwa pemerintah kabupaten sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur, dan Pangdam V Brawijaya telah mengajukan permintaan dukungan untuk menanggulangi penularan virus corona di wilayahnya.

 

"Kami sampaikan terima kasih banyak atas bantuan dan perhatiannya kepada Kabupaten Bangkalan, mulai dari pemerintah pusat, Pemprov Jatim dan juga Pemkot Surabaya, serta seluruh elemen masyarakat," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement