Selasa 27 Jul 2021 00:10 WIB

Sleman Serahkan Bansos Tunai dan Pangan ke Warga

Nominal yang diterima sebesar Rp 200.000 per bulan.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
Sleman Serahkan Bansos Tunai dan Pangan ke Warga (ilustrasi).
Foto: Istimewa
Sleman Serahkan Bansos Tunai dan Pangan ke Warga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Purnomo, menyerahkan secara simbolis bantuan sosial bagi keluarga kurang mampu. Penyerahan dilaksanakan di dua lokasi yang ada di Kapanewon Turi, yaitu Kalurahan Bangunkerto dan Kalurahan Girikerto.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Eko Suhargono mengatakan, terdapat dua kategori bantuan yang diserahkan yaitu bansos tunai dan bansos pangan. Ini merupakan tambahan untuk periode Mei dan Juni setelah terkendala adanya PPKM.

Adapun keluarga penerima manfaat dalam penyerahan bantuan sosial untuk seluruh wilayah Sleman yaitu 17.204 penerima BSP. Nominal yang diterima sebesar Rp 200.000 per bulan dan 39.426 penerima BLT dengan nominal Rp.300.000 per bulan.

"Kita menyerahkan secara bersama baik BSP maupun BST untuk Mei dan Juni secara bersamaan. Untuk BSP, penyerahan melalui Bank Mandiri yaitu dalam bentuk Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), sementara BLT melalui Pos," kata Eko, Senin (26/7).

Bupati Sleman, Kustini Purnomo mengimbau keluarga penerima manfaat agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Apalagi, ia menekankan, adanya pandemi covid sudah memberikan dampak sangat besar terhadap ekonomi masyarakat.

"Bantuan sosial yang disiapkan merupakan salah satu usaha pemerintah membantu meringankan beban masyarakat, terutama pada masa pandemi covid," ujar Kustini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement