Kamis 19 Aug 2021 16:15 WIB

Gubernur Sulteng Terus Ingatkan Warga Disiplin Prokes

Penurunan kasus jangan membuat warga lengah menerapkan prokes.

Protokol kesehatan (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Kornelis Kaha
Protokol kesehatan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura terus mengingatkan masyarakat di provinsi tersebut agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan harus menjadi suatu kebiasaan setiap individu, demi mencegah Covid-19.

"Masyarakat harus lebih patuh lagi, protokol kesehatan kita jadikan sebagai kebiasaan, protokol kesehatan sebuah keharusan untuk dilaksanakan guna melindungi diri sendiri dan keluarga dan masyarakat," kata Rusdy Mastura di Palu, Kamis (19/8).

Dia mengakui, beberapa hari terakhir telah terjadi penurunan kasus Covid-19 di wilayah Sulteng. Namun, kata gubernur, penurunan itu jangan sampai membuat warga kendor dan lengah dalam menerapkan protokol kesehatan. "Penurunan kasus Covid-19 harus menjadi pelajaran bagi kita semua, penurunan kasus salah satunya karena masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan," kata dia.

Pusdatina Provinsi Sulteng merilis data kondisi kasus Covid-19 di wilayah itu per 18 Agustus 2021. Kasus Covid-19 bertambah 450, sehingga kasus kumulatif berjumlah 36.918 orang. Kemudian, jumlah warga yang sembuh pada 18 Agustus berjumlah 625 orang, sehingga kasus kumulatif pasien sembuh dari Covid-19 berjumlah 25.981 orang.

Gubernur Rusdy menegaskan, dirinya akan terus menghubungi para bupati dan wali kota di 12 kabupaten dan satu kota se-Sulteng untuk menyampaikan tentang penanganan Covid-19. "Saya akan terus menghubungi bupati dan wali kota untuk memastikan penanganan pasien Covid dan membatasi mobilitas masyarakat di wilayahnya, apalagi saat ini sudah ditemukan varian delta di Sulawesi Tengah yang penularannya jauh lebih cepat dan gejalanya jauh lebih berat," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement