Jumat 03 Sep 2021 13:56 WIB

Turun ke PPKM level 3 Salatiga Segera Gelar Uji Coba PTM

Uji coba PTM terbatas di Kota Salatiga bakal dimulai Senin (6/9) pekan depan.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Sekolah Tatap Muka
Foto:

Terkait dengan program vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di KotaSalatiga, Yuni mengatakan akan dilaksankan mulai tanggal 7 hingga 9 September 2021 nanti, sesuai dengan domisili masing- masing siswa.

Ia juga mengaku, sebagian siswa di Kota Salatiga memang sudah ada yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 melalui kuota RT dan RW, sesuai undangan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Salatiga.

“Sedangkan bagi siswa yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan pada program vaksinasi yang menyasar siswa tersebut. “Prinsipnya, Pemkot Salatiga ingin semua siswa mendapat vaksinasi dan terlindungi dari Covid-19,” kata Yuni.

Sementara itu, Wali Kota Salatiga, Yuliyanto mengatakan sekolah tatap muka harus segera dilaksanakan, agar siswa yang ada di Kota Salatiga bisa mendapat hak pendidikannya secara penuh.

Terkait dengan rencana uji coba PTM terbatas di sekolah, wali kota juga menegaskan, pelaksanaannya tetap mendasarkan pada izin dari orang tua siswa.

 

Kendati begitu layanan pendidikan yang sama tetap harus diberikan kepada siswa yang terpaksa masih harus mengikuti PJJ. “Ini bagian dari upaya untuk melindungi anak- anak kita,” ucap Yuliyanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement