Sabtu 04 Sep 2021 06:28 WIB

Prihatin Kondisi Rakyat, Ibas Salurkan Ribuan Paket Beras

Bantuan ini merupakan niat tulus Ibas dan Demokrat untuk membantu masyarakat.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.
Foto: istimewa
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

REPUBLIKA.CO.ID, PACITAN -- Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono menyelenggarakan program peduli dan berbagi dengan rakyat di konstituennya di daerah pemilihan (dapil) VII Jawa Timur (Jatim). Dapil tersebut meliputi Kabupaten Pacitan, Ponorogo, Ngawi, Trenggalek, dan Magetan. Kali ini, dalam rangka bulan bakti Partai Demokrat, Ibas, sapaan akrabnya, menyalurkan bantuan beras sebanyak 15 ton.

Ibas ditemani Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan segenap pengurus DPC Demokrat Dapil VII Jatim. Untuk mempermudah pendistribusian, bantuan tersebut dikemas menjadi paket berisi tiga kilogram (kg) beras. Sebanyak 5.000 paket dibagi merata ke-5 kabupaten di dapil VII atau setiap kabupaten menerima 1.000 paket.

Guna mencegah penyebaran Covid-19, penyaluran bantuan dilakukan secara door to door oleh Relawan EBY dengan mematuhi protokol kesehatan. Salah seorang penerima bantuan di Ngawi, Jumari Jujurejo, mengaku, sangat terbantu dengan kiriman beras tersebut.

"Terima kasih banyak, Mas Ibas. Saya cuma kuli harian yang punya tujuh anggota keluarga. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk makan kami sekeluarga," ujar Jumari di Ngawi, Provinsi Jatim, Jumat.

Penerima bantuan asal Ponorogo, Endang Katumi yang menderita penyakit polio, mengaku, saat ini, tidak bisa banyak beraktivitas, dan sangat menanti bantuan sembako seperti sekarang ini. "Terima kasih banyak Mas Ibas dan Partai Demokrat. Bantuan ini sangat saya tunggu-tunggu untuk menyambung hidup," kata Endang.

Dalam pelepasan bantuan secara simbolis, Ibas menyampaikan belasungkawa yang dirasakan masyarakat selama pandemi Covid-19, hingga ada keluarga yang ditinggalkan. Dia juga menyampaikan rasa prihatin yang mendalam untuk semua kesulitan di masa ini.

"Mas Ibas mengerti dan prihatin terhadap kondisi sak meniko. Saya juga sebagai wakil rakyat, wakil dulur sedoyo terus mencari solusi terbaik termasuk mengawal bagaimana fasilitas kesehatan kita, para dokter nakes kita terus diperhatikan dan ditingkatkan. Serta tersedianya tabung oksigen, vitamin, dan obat-obatan yang cepat, tepat, dan terjangkau," ucap Ibas.

Ketua Umum Demokrat AHY mengapresiasi langkah Ibas yang peduli dengan rakyat kecil dan mau berbagi. AHY mengaku, penilaian yang diberikan bukan subjektif lantaran Ibas sebagai adiknya, melainkan memang sepak terjang di Dapil VII Jatim selalu konket.

"Semoga bantuan ini dapat diterima masyarakat. Bantuan ini merupakan niat tulus Mas Ibas dan Partai Demokrat yang bertujuan untuk membantu masyarakat. Mas Ibas, lanjutkan dan teruskan! Semoga Mas Ibas diberikan rezeki yang berlimpah supaya bisa terus peduli berbagi dengan rakyat,” kata AHY berpesan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement