Kamis 09 Sep 2021 23:36 WIB

Bupati Apresiasi Percepatan Vaksinasi di Sleman

Warga yang telah menerima vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
Bupati Apresiasi Percepatan Vaksinasi di Sleman (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Bupati Apresiasi Percepatan Vaksinasi di Sleman (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Pemerintah Kalurahan Sinduadi bekerja sama Polda DIY menggelar vaksinasi massal di Balai Kalurahan Sinduadi. Vaksinasi diadakan selama dua hari pada 8-9 September 2021 dalam rangka pengendalian penyebaran kasus covid di Sleman.

Vaksinasi tersebut ditujukan untuk warga Sinduadi yang ditargetkan sebanyak 2.000 dosis vaksin jenis Sinovac. Bupati Sleman, Kustini Purnomo, mengucapkan terima kasih ke pihak-pihak yang berkontribusi untuk percepatan vaksinasi di Sleman.

Kustini mengimbau warga yang telah menerima vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menggunakan masker di manapun berada. Sebab, ini merupakan salah satu usaha untuk memutus mata rantai penyebaran covid.

"Sehingga, kita mampu menghadapi kehidupan yang baru, ekonomi dapat berjalan kembali dan masyarakat bisa mengadakan kegiatan sosial yang biasa dilakukan," kata Kustini, Kamis (9/9).

 

Lurah Sinduadi, Senen Haryanto menuturkan, dari 1.000 vaksin hari pertama mereka sudah bisa memberikan vaksin kepada 852 warga. Sedangkan, warga yang belum dapat tervaksin karena tidak lolos pemeriksaan kesehatan seperti tensi tinggi.

"Harapannya, semua warga nantinya dapat revaksin semua agar kondisi berangsur-angsur membaik, terutama perekonomian," ujar Senen. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement