Sabtu 25 May 2024 20:09 WIB

Wamen Agama RI dan Bupati Sleman Berangkatkan 353 Calon Haji Kloter 53 SOC

Jamaah calon haji diminta tidak sungkan meminta bantuan petugas pendamping haji.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Kloter pertama calon jamaah haji dari Kabupaten Sleman kloter 48-SOC (Sleman) diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan pada Jumat (24/5/2024) pagi.
Foto: Dok Humas Pemkab Sleman
Kloter pertama calon jamaah haji dari Kabupaten Sleman kloter 48-SOC (Sleman) diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan pada Jumat (24/5/2024) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Sebanyak 353 jamaah calon haji kloter 53 SOC asal Kabupaten Sleman diberangkatkan dari Masjid dr Wahidin Soedirohoesodo Sleman menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali pada Sabtu, (25/5/2024). Prosesi pemberangkatan jamaah dilakukan oleh Wakil Menteri (Wamen) Agama RI, Saiful Rahmat Dasuki, didampingi Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, beserta jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Sleman.

Wamen Agama RI, Saiful Rahmat Dasuki, berpesan kepada seluruh jamaah agar dapat menjaga kemuliaan diri sebagai tamu Allah SWT. Wamen juga mengingatkan jamaah calon haji agar tidak sungkan meminta bantuan petugas pendamping haji jika menemui kendala.

 

"Silakan jangan sungkan menyampaikan keluhan atau keinginan yang diperlukan. Karena petugas haji kita sudah dipersiapkan untuk mendampingi bapak ibu. Mereka di sana dalam rangka menjaga jamaah semua dan memberikan kelancaran ibadah haji untuk bapak ibu semua," kata Saiful dalam keterangannya.

 

Saiful juga mengapresiasi inisiatif Pemerintah Kabupaten Sleman yang mengadakan doa bersama untuk kelancaran ibadah pada saat calon jamaah haji berada di Arafah. Saiful berharap, seluruh jamaah asal Sleman mendapatkan kelancaran hingga kembali di Tanah Air.

 

Bupati Kustini Kustini Sri Purnomo menyampaikan pesan agar jamaah selalu menjaga kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah dengan khusyu dan tenang. Dirinya juga berpesan agar jamaah calon haji asal Sleman dapat saling menjaga dan membawa nama baik Sleman di Tanah Suci.

 

"Kami ucapkan selamat menjalankan ibadah haji kepada bapak ibu semua. Jangan lupa perbanyak bacaan Talbiah dan menjaga kesehatan masing-masing. Insya Allah seluruh jamaah asal Sleman diberikan keselamatan, kebaikan, dan menjadi haji yang mabrur," ucap Kustini.

 

Diketahui jadwal pemberangkatan jamaah calon haji asal Sleman berikutnya, kloter 54 SOC, akan diberangkatkan pada Ahad (26/5/2024) dari Masjid dr Wahidin Soedirohoesodo Sleman. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement