Ahad 31 Oct 2021 01:00 WIB

Polisi Selidiki Kasus Pembuangan Bayi di Malang

Saat ini bayi tersebut dilaporkan dalam kondisi sehat.

Ilustrasi Penemuan Bayi
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Penemuan Bayi

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kepolisian Resor (Polres) Malang menyelidiki kasus pembuangan bayi perempuan yang terjadi di Dusun Terongdowo, Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny K Bara'langi di Kabupaten Malang, Jawa Timur, mengatakan bahwa, saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan, untuk mengetahui siapa pelaku pembuangan bayi yang baru saja lahir tersebut.

"Saat ini kami masih lidik pelaku," kata Donny, Sabtu (30/10).

Baca Juga

Donny menjelaskan, kasus tersebut saat ini sedang ditangani oleh Polsek Pakis, dan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Malang. Selain itu, petugas juga masih memprioritaskan terkait kesehatan sang bayi."Sedang ditangani oleh Polsek Pakis, dan Unit PPA Polres Malang," katanya.

Menurutnya, penanganan terkait kondisi kesehatan sang bayi tersebut, juga melibatkan pihak Kecamatan Pakis, dan puskesmas setempat. Berdasarkan informasi, saat ini bayi tersebut dilaporkan dalam kondisi sehat, dan dirawat di salah satu puskesmas setempat.

"Kami juga prioritas terhadap penanganan bayi, dengan melibatkan pihak kecamatan, dan puskesmas setempat," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Pakis AKP M Lutfi menjelaskan, kronologi penemuan bayi di Gang Tegal Kanapi, Dusun Terongdowo, Desa Tirtomoyo tersebut, kurang lebih terjadi pada pukul 08.30 WIB, Sabtu (30/10).Ada sejumlah saksi yang menemukan bayi tersebut, diantaranya adalah Satuni, Mujiono, dan seorang bidan desa, Malicha. 

Ketiga saksi tersebut, merupakan warga yang ada di wilayah Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Ia menambahkan, pada saat ditemukan, bayi perempuan tersebut, dalam kondisi hidup, dengan tali pusar yang masih menempel, dan tanpa dikenakan pakaian sama sekali. 

Warga yang melintas, mengetahui hal tersebut, dan membawa bayi tersebut ke bidan desa."Kemudian warga menghubungi Polsek Pakis. Bayi tersebut telah dibawa ke Puskemas Pakis, untuk diberikan perawatan," katanya.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement