Kamis 11 Nov 2021 19:24 WIB

Milad ke-14, Bank Syariah BDS Alami Kenaikan Aset

Milad tahun ini mengusung tema "Terus Tumbuh Bergerak Bermanfaat"

Perwakilan PT BPR Syariah Barokah Dana Sejahtera (Bank Syariah BDS) saat berkunjung ke Republika Kantor Perwakilan DIY, Jateng, dan Jatim, dalam rangka milad Bank Syariah BDS ke-14, Kamis (11/11).
Foto: Republika
Perwakilan PT BPR Syariah Barokah Dana Sejahtera (Bank Syariah BDS) saat berkunjung ke Republika Kantor Perwakilan DIY, Jateng, dan Jatim, dalam rangka milad Bank Syariah BDS ke-14, Kamis (11/11).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Merayakan miladnya yang ke-14, PT BPR Syariah Barokah Dana Sejahtera (Bank Syariah BDS) menyatakan mengalami kenaikan aset sebesar 13 persen. Jika tahun 2020 lalu, jumlah aset bank yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebut sebesar Rp 144 miliar, maka pada tahun ini total asetnya menjadi Rp 157 miliar.

"Kuncinya ada pada tim yang solid. Karena teman-teman di BDS selama pandemi ini memiliki banyak kreativitas, tidak hanya untuk bertahan bahkan untuk bertumbuh," ujar Manajer Marketing Bank Syariah BDS, Anis Mu'arifah, saat berkunjung ke Republika Kantor Perwakilan DIY, Jateng, dan Jatim, Kamis (11/11).

Selain itu, kata Anis, outstanding (OS) pembiayaan juga naik sebesar 13,1 persen. Jika tahun 2020 lalu sebesar Rp 97 miliar maka pada tahun 2021 ini meningkat menjadi Rp 109 miliar.

Anis pun menjabarkan sejumlah strategi mengapa timnya selangkah hingga tiga langkah lebih maju dari BPRS-BPRS yang lain. Beberapa waktu pihaknya mengeluarkan kebijakan khusus berupa promo pembiayaan yang lebih rendah dari posisi normal. Pihaknya juga mulai menggarap pemasaran digital (digital marketing).

"Selain itu kami juga memiliki strategi sindikasi dengan BPRS-BPRS lain," kata Anis.

Adapun untuk merayakan miladnya yang ke-14, BDS menggelar berbagai kegiatan seperti Webinar Parenting, Vaksin Massal di Cabang Kulonprogo, Webinar UMKM, Seminar BMT, Bakti Sosial, Lomba Karyawan Internal, Ziarah ke Makam Pemegang Saham Bank Syariah BDS, Semakan Alquran & Khataman, Tabligh Akbar bersama Ustaz Salim A Fillah, dan Gowes & Tasyakuran.

"Kami mengejak kepada seluruh mitra Bank Syariah BDS untuk bisa ikut berkontribusi dalam agenda yang kami selenggarakan, sehingga dapat diketahui oleh masyarakat umum dan mitra kerja lainnya, yang Insya Allah dapat menjalin hubungan silaturahim yang lebih baik dan berokah," katanya.

Anis pun mengucapkan syukur selama 14 tahun ini pihaknya bisa membersamai masyarakat bersama-sama berjuang menegakkan ekonomi syariah. Oleh karena itu, milad tahun ini mengusung tema "Terus Tumbuh Bergerak Bermanfaat"

"Terus Tumbuh" diartikan bahwa Bank Syariah BDS terus tumbuh dari segi aset keuangan maupun pengembangan SDM, baik dari segi spiritualitas maupun segi profesionalitas. Sedangkan "Bergerak" berarti BDS terus bergerak dan  berinovasi dalam bidang teknologi agar lebih optimal, efisien, dan real time di era digital. Adapun "Bermanfaat" berarti BDS akan terus konsisten memberi manfaat untuk masyarakat.

Kepala Perwakilan Republika DIY, Jateng, dan Jatim, Hariyadi Bambang Susanto, mengucapkan selamat milad yang ke-14 kepada BDS Syariah. "Terima kasih telah menganggap Republika sebagai mitra. Karena bagaimanapun pers masih tetap relevan dan diperlukan di alam demokrasi yang penuh tantangan saat ini," kata Bambang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement