Senin 13 Dec 2021 11:46 WIB

Polda Jateng Berangkatkan 36 Polwan Bantu Trauma Healing Korban Semeru

Kapolda Jateng menjelaskan, bantuan berupa obat dan mainan untuk anak-anak.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Ahmad Luthfi.
Foto: Antara
Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Ahmad Luthfi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Polda Jawa Tengah (Jateng) memberangkatkan 36 polisi wanita (polwan) yang tergabung dalam Satuan Tugas Kemanusiaan Erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, total terdapat sebanyak 85 personel yang diperbantukan di wilayah bencana alam tersebut.

Personel dari berbagai kesatuan itu, lanjut dia, ditugaskan untuk pelaksanaan identifikasi hingga trauma healing untuk orang tua dan anak-anak. "Kami kirim pula obat-obatan dan mainan untuk anak-anak," kata Luthfi saat memberangkatkan personel dan bantuan untuk bencana erupsi Gunung Semeru di Kota Semarang, Provinsi Jateng, Senin (13/12).

Baca Juga

Luthfi berpesan agar seluruh bantuan yang disalurkan tersebut harus sampai ke sasaran. "Dasari rasa ikhlas dengan perikemanusiaan dalam bertugas," ujarnya.

Menurut Luthfi, bantuan yang disalurkan untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru juga dilaksanakan oleh masing-masing polres. Dia menyebut bantuan yang disalurkan seluruh polres di Jateng sudah diberangkatkan sebelumnya ke Kabupaten Lumajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement