Kamis 16 Dec 2021 21:58 WIB

Persis Kembali Datangkan Dua Pemain Anyar

Iqbal mendapat kesempatan promosi ke tim utama Persiku pada 2017 & bermain di Liga 3.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Persis Solo menambah rekrutan anyar di jendela transfer ketiga Liga 2 2021/2022, yakni, Iqbal Al-Ghuzat dari Putra Safin Group (PSG) Pati dan Roberto Rigyaldo yang didatangkan dari KS Tiga Naga, Riau.
Foto: dok Persis Solo
Persis Solo menambah rekrutan anyar di jendela transfer ketiga Liga 2 2021/2022, yakni, Iqbal Al-Ghuzat dari Putra Safin Group (PSG) Pati dan Roberto Rigyaldo yang didatangkan dari KS Tiga Naga, Riau.

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Persis kembali menambah rekrutan anyar di jendela transfer ketiga Liga 2 2021/2022. Kedua pemain baru tersebut yakni, Iqbal Al-Ghuzat yang resmi dipinang dari Putra Safin Group (PSG) Pati dan Roberto Rigyaldo yang didatangkan dari KS Tiga Naga, Riau.

Iqbal mengungkapkan perasaan yang luar biasa setelah resmi bergabung dengan skuad Persis. Sebagai pemain muda, pemain kelahiran Pati tersebut ingin mendulang sebanyak-banyaknya pengalaman dari penggawa Persis yang lain serta membawa Laskar Sambernyawa mencapai target lolos ke Liga 1 musim ini.

Baca Juga

"Saya berharap bisa berkembang dan mendapat banyak ilmu serta pengalaman dari teman-teman dan pemain-pemain senior. Semoga saya bisa berkontribusi untuk tim kebanggaan warga Solo ini untuk merebut tiket ke Liga 1," kata Iqbal seperti tertulis dalam siaran pers, Kamis (16/12).

Iqbal Al-Ghuzat merupakan bek sayap yang memulai karier sepak bola di tim junior Persiku Kudus dalam kurun waktu 2014-2015. Setelah itu, Iqbal mendapat kesempatan promosi ke tim utama Persiku pada 2017 dan bermain di Liga 3.

 

Pada 2019 ia pulang ke kota asalnya untuk bermain bersama Persipa Pati sebelum Iqbal akhirnya direkrut PSG Pati untuk mengarungi Liga 2 2021/2022.

Bersama PSG Pati, Iqbal menjadi andalan tim dengan catatan delapan penampilan sebagai starter. Di dua laga sisa fase penyisihan, Iqbal harus menepi akibat cedera saat melawan Persijap Jepara di pekan ke-8 Liga 2 lalu.

Sementara Rigyaldo merupakan eks bek tengah KS Tiga Naga yang juga merupakan jebolan akademi KS Tiga Naga. Rigyaldo bergabung dengan KS Tiga Naga U-17 pada 2016, kemudian pindah ke PSM U-19 pada 2019 sebelum kembali ke pangkuan KS Tiga Naga.

"Untuk saya pribadi bermain di Persis Solo adalah suatu kebanggaan di mana saya bisa bermain dengan para pemain yang hebat dan menjadi pengalaman yang berharga buat saya. Saya juga akan memberikan performa yang terbaik untuk tim dan saya akan bermain dari hati untuk Persis. Harapan saya untuk Persis adalah semoga tahun ini Persis Solo bisa promosi ke Liga 1," terang Rigyaldo.

Pemain kelahiran Bandung tersebut menjadi tumpuan KS Tiga Naga selama fase penyisihan. Rigyaldo selalu diturunkan sebagai starter selama 10 laga fase penyisihan dengan catatan 886 menit bermain dan menyumbang satu gol.

Iqbal dan Rigyaldo telah bergabung dengan skuad utama Persis di Bogor. Kedatangan keduanya diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi lini belakang Laskar Sambernyawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement